Cara Menggunakan Trik Hemingway Untuk Mendapatkan Momentum Yang Lebih Baik Di Siang Hari

Pikirkan tentang itu. Jika Anda mulai mengerjakan presentasi yang Anda tahu akan memakan waktu beberapa hari untuk diselesaikan, dan Anda melakukannya dengan baik, bagaimana jika Anda memaksakan diri untuk mematikan komputer dan melanjutkan sisa hari Anda? Kemungkinan Anda akan memikirkan presentasi yang belum selesai untuk sisa hari itu. Pada saat Anda melakukannya keesokan paginya, Anda sangat ingin mengungkapkan ide-ide Anda ke dalam kata-kata. Anda telah memberi diri Anda momentum baru untuk melanjutkan tugas — yang mungkin tidak Anda miliki jika Anda kehabisan semua ide dan harus memulai dari awal keesokan paginya.

Psikolog kelahiran Lituania, Bluma Zeigarnik, mempelajari fenomena ini pada tahun 1927. Dia menemukan bahwa para pelayan lebih mampu mengingat pesanan rumit yang terputus daripada pesanan yang diselesaikan. Ini kemudian disebut Efek Zeigarnik. Premis dasarnya adalah bahwa ingatan kita memiliki cara untuk menyimpan informasi jika apa pun yang kita lakukan terganggu. Sifat bisnis yang belum selesai membuat pikiran kita terus memikirkannya. Ini mungkin mengapa kami terus ingin kembali ke acara TV yang meninggalkan kami di cliffhangers atau online game yang terlalu menarik.

Emmanuel Manalo dari Universitas Kyoto, mengomentari topik tersebut, berbagi (melalui BBC), “Ketika kami memiliki bagian dari sesuatu, kami selalu ingin menciptakan keseluruhan.”


Posted

in

by