Apa yang Dapat Dilakukan Dengan Mengikuti Tren Viral ‘Hidup Tenang’ Untuk Anda

Sebuah studi tahun 2006 yang diterbitkan dalam British Medical Journal menemukan bahwa keheningan selama dua menit dapat mengurangi detak jantung dan tingkat tekanan darah seseorang. Seperti yang dibagikan oleh psikolog klinis Carolina Estevez dengan Bustle, “Menjalani kehidupan yang lebih tenang dapat menurunkan tingkat stres, karena ada lebih sedikit hal yang bersaing untuk mendapatkan perhatian kita, dan kita dapat belajar untuk fokus pada saat ini.”

Eksperimen lain yang diterbitkan dalam Mind Construction and Perform, yang mempelajari efek diam pada sekelompok tikus, menemukan bahwa dua jam diam dapat meningkatkan pertumbuhan sel baru di hippocampus. Pikirkan ingatan yang lebih baik, kemampuan belajar, dan pengaturan emosi yang efektif. Pikirkan tentang terakhir kali Anda kehilangan kesabaran. Apakah Anda sibuk terburu-buru sepanjang hari menandai merchandise dari daftar tugas? Psikolog dan penulis, Meg Arroll memberi tahu Metro, “Pikiran kita membutuhkan periode waktu tenang untuk memproses peristiwa, perasaan, dan pengalaman serta memulihkan dan membangun kekuatan.” Dia menambahkan bahwa terus-menerus menggunakan gangguan untuk mengisi waktu kita juga mencegah kita dari penyembuhan yang efektif dari rasa sakit emosional yang mungkin kita rasakan.

Selain itu, ketika Anda melatih pikiran Anda untuk melambat, Anda juga melatih diri Anda sendiri untuk memperhatikan kegembiraan sederhana dalam hidup Anda. Anda belajar untuk memperhatikan mereka dan berterima kasih untuk mereka. Jika pernah ada tren viral untuk dianut, “kehidupan yang tenang” mungkin adalah satu-satunya. Inilah cara Anda bisa melakukan itu.


Posted

in

by