Efek Samping Tak Terduga Menopause Dapat Terjadi Pada Payudara Anda

Anda mungkin berpikir pada saat Anda mencapai pertengahan 50-an atau awal 60-an, Anda telah menguasai seni mengetahui ukuran bra Anda; Namun, menopause akan membuat Anda menebak-nebak. Salah satu perubahan tak terduga yang menyertai perubahan suasana hati dan fluktuasi berat badan menopause adalah perubahan payudara Anda. Oleh karena itu, Anda mungkin menemukan bahwa Anda perlu meningkatkan atau menurunkan ukuran cangkir Anda. Alasan Anda mungkin perlu pergi ke toko untuk membeli bra baru berkaitan dengan penambahan berat badan dan redistribusi berat badan.

Jennifer Wider, MD menjelaskan kepada Well being, “Selama perimenopause dan menopause, terjadi fluktuasi hormonal dan pada akhirnya terjadi penurunan hormon yang dapat menyebabkan kenaikan berat badan. Akibatnya, beberapa kenaikan berat badan dapat terjadi di payudara, yang mengakibatkan payudara membesar. ” Selain penambahan berat badan, hormon dan genetika juga berperan dalam perubahan ukuran cup payudara Anda.

Saat Anda mengalami menopause, tubuh Anda tahu bahwa bayi adalah masa lalu. Jadi, Anda tidak memerlukan saluran susu itu lagi; oleh karena itu, jaringan untuk memasok makanan bagi anak-anak diganti dengan lemak, yang menyebabkan perubahan ukuran payudara. Selain menjadi lebih besar atau lebih kecil, payudara Anda mungkin kehilangan bentuknya dan mulai kendur karena kehilangan elastisitasnya. Namun, ini jauh dari satu-satunya perubahan yang akan Anda lihat pada payudara Anda dengan menopause.


Posted

in

by