Ideas Sederhana Agar Gel Lidah Buaya Anda Lebih Segar Lebih Lama

Jika Anda tidak dapat langsung menggunakan gel lidah buaya, Anda dapat memperpanjang umurnya lebih dari beberapa jam dengan alat yang tepat. Hal pertama yang ingin Anda lakukan adalah menemukan wadah kedap udara yang tidak bening. Ini bisa berupa stoples kaca, wadah plastik, atau kantong pengunci.

Alasan wadah kedap udara adalah penting untuk membatasi jumlah oksigen yang mencapainya. Saat oksigen mengenai gel, ia mulai membusuk, menurut sebuah studi tahun 2011 di Journal of Meals Science and Expertise. Semakin sedikit udara yang masuk ke dalamnya, semakin lama produk disimpan. Biasanya, jika Anda menyimpannya pada suhu ruangan, Anda memiliki waktu sekitar satu hingga dua hari sebelum Anda ingin membuangnya.

Penting juga untuk memastikan bahwa Anda menjauhkan gel lidah buaya dari sinar matahari langsung karena sinar UV dapat merusak gel. Studi tersebut merekomendasikan penggunaan wadah kaca amber. Jika Anda tidak memiliki wadah penyimpanan ambar, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk menyimpan gel di tempat gelap yang tidak dapat dijangkau sinar matahari. Namun, jika Anda perlu menggunakan lidah buaya lebih lama dari beberapa hari, Anda harus berpikir sedikit lebih dingin.


Posted

in

by