Manfaat Tersembunyi Dari Pekerjaan Rumah Tangga Biasa Anda Pada Kesehatan Psychological Anda

Studi BMC Geriatrics tahun 2021 mengamati 66 orang tua yang sehat secara kognitif antara usia 67 dan 75 tahun. Para peneliti mengumpulkan knowledge tentang otak peserta, termasuk quantity materi abu-abu dan putih, dan menganalisis kinerja kognitif terkait fungsi eksekutif, kecepatan pemrosesan, memori. , dan perhatian. Ilmuwan membandingkan knowledge ini dengan seberapa sering setiap peserta terlibat dalam aktivitas rumah tangga.

Information mengungkapkan bahwa mereka yang sering berpartisipasi dalam tugas-tugas seperti membersihkan, memasak, dan memelihara rumah memiliki quantity otak yang lebih tinggi daripada mereka yang jarang melakukan tugas-tugas tersebut. Studi Geriatri BMC lainnya yang diterbitkan pada tahun 2023 menyelami efek peningkatan otak ini lebih jauh, menyatakan bahwa peningkatan manfaat fisik dan psychological dari melakukan pekerjaan rumah secara teratur dapat meningkatkan kelangsungan hidup dan mengarah pada kehidupan yang lebih lama.

Kesimpulan dari kedua studi tersebut bertepatan dengan literatur ilmiah lainnya yang menilai efek aktivitas intensitas rendah pada individu yang lebih tua. Sebuah studi yang diterbitkan dalam Epidemiologi Klinis menemukan bahwa mengganti 30 menit ketidakaktifan per hari dengan pekerjaan rumah (misalnya, menyapu lantai atau merapikan rumah) mengurangi semua penyebab dan kematian kardiovaskular masing-masing sebesar 11% dan 24%. Dari semua cara untuk membuat jantung Anda lebih sehat, menyelesaikan beberapa tugas rumah tangga adalah tempat yang relatif mudah untuk memulai. Tapi bukan hanya kesehatan fisik Anda yang mendapat manfaat dari ini.


Posted

in

by