Bagaimana Tren Web ‘Tradwife’ Beracun Mempromosikan Misogini

Pada tahun 2022, mantan kickboxer Andrew Tate menjadi berita utama setelah mengungkapkan pandangan misoginisnya terhadap wanita. Menurutnya, wanita adalah rumah dan harus tunduk secara membabi buta kepada pasangannya. “Filsafat” -nya membuatnya terkenal di web, mengumpulkan jutaan pengikut — terutama pria. Yang lebih mengejutkan adalah bahwa wanita di seluruh dunia memiliki pandangan yang sama, dengan rela melepaskan hak mereka. Banyak yang masih berusia 16 tahun, dan tujuan hidup mereka adalah menjadi ibu rumah tangga yang sempurna.

Beberapa movie klasik dipenuhi dengan misogini yang mencolok, tetapi orang tidak akan berharap untuk menyaksikan hal-hal seperti itu di zaman sekarang ini. Namun, di sinilah kita berbicara tentang peran gender tradisional dan bagaimana perempuan seharusnya berperilaku. Misalnya, pedagang Alena Kate Pettitt mengatakan bahwa ideologi ini adalah tentang “tunduk dan memanjakan suaminya seperti tahun 1959”, lapor BBC. “Saya tidak berharap suami saya pulang dari kerja seharian dan harus memasak untuk saya karena peran saya adalah di rumah; pekerjaan saya pada dasarnya adalah pekerjaan rumah tangga,” jelasnya.

Laura Spencer, seorang ibu rumah tangga yang berbasis di Sydney, Australia, berkata, “Bagi saya, menjadi istri tradisional adalah memilih untuk menjunjung tinggi nilai-nilai yang sangat penting bagi keluarga kami. Yaitu hubungan keluarga, waktu bersama anak-anak kami… musim ini dalam hidup kita,” katanya kepada ABC Information Australia. Itu masuk akal, tetapi pedagang lain menyerang feminis, orang kulit berwarna, dan hampir semua orang dengan pandangan berbeda, berbagi propaganda sayap kanan.


Posted

in

by