Tesla Merilis Opsi ‘Cost On Photo voltaic’ Untuk High-Up EV Ramah Lingkungan

Fitur Tesla’s Cost on Photo voltaic membahas kritik umum yang dihadapi oleh kendaraan listrik terkait sumber tenaganya, karena fitur ini memungkinkan pemilik untuk mengisi daya kendaraan mereka menggunakan kelebihan energi matahari. Dengan mengizinkan pemilik Tesla untuk mengisi daya kendaraan mereka menggunakan kelebihan energi matahari, Tesla juga membantu konsumennya mengurangi ketergantungan mereka pada bahan bakar fosil dan meminimalkan emisi karbon.

Selain itu, fitur ini juga dapat dilihat sebagai tambahan yang berharga untuk ekosistem kendaraan tenaga surya dan listrik Tesla, memberi pemilik Tesla cara yang lebih berkelanjutan untuk mengisi daya mobil mereka. Fitur ini juga berpotensi untuk lebih mempercepat adopsi energi terbarukan untuk transportasi. Fitur Cost on Photo voltaic saat ini terbatas untuk Amerika Utara (AS dan Kanada), dan Tesla belum mengomentari ketersediaannya di pasar lain.

Namun, kemungkinan besar perusahaan sedang berupaya secara aktif untuk menghadirkan fitur ini ke Eropa dan wilayah lain. Saat ini, belum ada indikasi bahwa Tesla berencana memperluas manfaat fitur ini ke kendaraan listrik non-Tesla. Namun, mengingat keterbukaan perusahaan baru-baru ini dalam membuka akses ke Standar Pengisian Amerika Utara (NACS) yang pernah menjadi hak milik untuk pembuat EV lainnya, hal itu tetap menjadi kemungkinan di masa depan.


Posted

in

,

by