Bagaimana Plymouth Superbird Legendaris Mendapatkan Namanya

Pada bulan Oktober 1969, Superbird pertama selesai dibangun. Mereka dimodifikasi dari Plymouth Highway Runners, dan dalam mengembangkan kendaraan itu, Plymouth tentu saja memanfaatkan lisensi tituler karakter Looney Tunes (yang membebani produsen mobil $50.000). Selain klakson mobil yang mengeluarkan suara khas karakter, kendaraan ini juga memiliki grafis Highway Runner yang cukup trendy.

Seperti yang diketahui oleh penggemar mobil berotot mana pun, kunci dari kendaraan semacam itu adalah bersandar sepenuhnya pada estetika (beberapa mobil klasik semacam itu bahkan tersedia dengan harga yang masuk akal saat ini). Dengan demikian, dalam mengembangkan mannequin yang disesuaikan, tidak ada cara yang lebih tepat untuk menyampaikan fakta bahwa ini adalah burung yang dibuat khusus selain judul Superbird.

Plymouth jelas unggul dengan Superbird. Kap mesin, spatbor, dan elemen lainnya disesuaikan untuk meningkatkan performa, dan fakta bahwa elemen Dodge Coronet digunakan bersama dengan foundation Highway Runner membuat proses pembuatannya tidak semahal yang seharusnya. .

Sekitar 2.000 Superbird non-balapan dibuat. Dilengkapi dengan mesin Chrysler 426 Hemi V8, mobil ini cukup tangguh, mannequin mencolok bernuansa Looney Tunes yang masih dikagumi hingga saat ini.


Posted

in

by