Nasihat Karir Halley Berry Tahu Tidak Mengambil

Berry telah menjalani perjalanan yang luar biasa selama tiga puluh tahun karirnya. Mantan Miss Teen America menjadi wanita kulit hitam pertama yang memenangkan Aktris Terbaik di Academy Awards, untuk perannya dalam “Monster’s Ball” pada tahun 2002. Kemenangan bersejarah ini melambungkan Berry ke standing legenda bersama pelopor lainnya seperti Denzel Washington, Sydney Poitier, dan Hattie McDaniel.

Namun, kemenangan Oscar akhirnya membuat Berry patah hati begitu dia menyadari bahwa wanita kulit berwarna masih diabaikan di Hollywood. “Saya mempertanyakan, ‘Apakah itu momen penting, atau hanya momen penting bagi saya?’” Berry menjelaskan kepada Selection. “Saya ingin percaya itu jauh lebih besar dari saya. Rasanya jauh lebih besar dari saya, terutama karena saya tahu orang lain seharusnya ada di sana sebelum saya dan mereka tidak.”

Sejak kemenangan tersebut, aktor tersebut telah mendapatkan peran yang tak terlupakan dalam blockbuster seperti “Catwoman”, “X-Males”, dan “The Name”. Namun, peran tersebut tidak memungkinkan Berry untuk menceritakan beragam kisah yang dia harapkan. ‘Hanya karena saya memenangkan penghargaan tidak berarti, secara ajaib, keesokan harinya, ada tempat untuk saya. Saya hanya terus mencari jalan keluar,’ katanya Variasi. Sering diketik sebagai ibu yang galak dan protektif atau pahlawan wanita yang menggoda, baru pada debut penyutradaraannya di tahun 2020 “Bruised”, Berry benar-benar membuat peran untuk dirinya sendiri.


Posted

in

by