Cloaking Adalah Tren Kencan Terbaru Yang Membawa Ghosting Ke Stage Baru

Anda mungkin akrab dengan istilah “ghosting”. Jika tidak, inilah rekap singkatnya. Ketika Anda tiba-tiba tidak dapat menghubungi orang yang Anda minati —melalui media sosial, teks, atau setiap rencana tampaknya gagal — seseorang mungkin telah membayangi Anda. Dan sekarang, bentuk baru ghosting telah mendapatkan popularitas.

“Cloaking” menggambarkan praktik kencan yang entah bagaimana lebih kasar daripada ghosting. Psikolog yang berbasis di Los Angeles Yvonne Thomas, Ph.D., menggambarkan penyelubungan sebagai “berdiri untuk kencan pertama” tetapi dengan sentuhan ekstra. “[Y]Anda juga diblokir oleh orang lain di aplikasi apa pun yang Anda dan dia gunakan untuk bercakap-cakap,” kata Thomas. Anda tidak hanya ditinggalkan sendirian, tetapi sama sekali tidak ada cara untuk menghubungi orang yang Anda ajak bicara. ke.

Istilah penyelubungan tampaknya berkembang dengan munculnya aplikasi kencan seperti Tinder dan Hinge. Rachel Thompson dari Mashable mengklaim telah menyebut istilah tersebut dan menggambarkan pengalamannya terselubung oleh kencan on-line.

Thompson telah bertemu seseorang di Hinge. Dia mengatur kencan mereka, tetapi ketika Thompson mengirim sms kepadanya untuk mengatakan bahwa dia sedang dalam perjalanan, semuanya – profilnya dan percakapan mereka di aplikasi – menghilang. Kemudian Thompson mengetahuinya: dia telah memblokirnya. Meskipun berkencan adalah tentang “menempatkan diri di luar sana”, beberapa orang tampaknya lebih suka membuat diri mereka tidak terlihat dengan mengorbankan kepercayaan diri orang lain.


Posted

in

by