Cara Mencapai Estetika Musim Panas Skandinavia

Ketika Anda memikirkan gaya Skandinavia, Matilda Djerf mungkin muncul di benak Anda. Tentu saja, Matilda Djerf bukan satu-satunya influencer Skandinavia di luar sana, tetapi dia adalah salah satu yang paling terkenal berkat mereknya Djerf Avenue. Instagram-nya dibanjiri dengan inspirasi gaya yang hanya cocok dengan citra gadis Scandi yang sangat keren – tetapi apa sebenarnya gaya Scandi itu?

Salah satu pendiri merek pakaian Swedia ATP Atelier Maj-La Pizzelli mengungkapkan rahasia cara berpakaian gadis-gadis Skandi kepada Marie Claire. “Wanita Skandinavia suka memadupadankan sehingga Anda tidak akan pernah salah dengan koleksi kaus dasar, blus canggih, denims, pompa, dan tas jinjing suede atau kulit,” La Pizzelli berbagi. Dia juga menyebutkan aksesori dan betapa pentingnya itu untuk gaya Scandi. Secara umum, gaya Scandi tergolong minimalis dan bertumpu pada primary, yang kemudian ditinggikan dengan aksesoris seperti tas dan alas kaki pilihan Anda.

Namun, ini tidak berarti penampilan Scandi membosankan – hanya lebih fokus pada potongan-potongan abadi yang dipadukan dengan cara feminin. Dengan mengingat hal ini, berikut adalah beberapa hal penting yang harus diperhatikan jika Anda ingin berpakaian seperti gadis Skandinavia musim panas ini.

Mengutamakan kenyamanan di atas segalanya

Hal pertama yang pertama, setiap gadis Scandi memiliki gaun yang mengalir di lemari mereka. Berbicara kepada Vogue Inggris, editor keragaman dan inklusi Vogue Skandinavia Mona M Ali menegaskan kembali bahwa, di atas segalanya, kenyamanan adalah kunci gaya Skandinavia. Ini terutama berlaku untuk musim panas, di mana hari-hari yang panas dapat membuat Anda merasa berkeringat dan bingung. Gaun panjang berkibar dengan lengan mengembang terlihat cantik dan bergaya, dan akan membuat Anda tetap keren. Kenakan satu untuk hari-hari Anda di musim panas ini dengan beberapa bakiak atau sandal platform yang sedang tren.

Lapisan ke atas untuk menambah kedalaman pada tampilan Anda

Layering adalah komponen kunci lain dari estetika gaya Skandinavia, dan hanya karena Anda berpakaian untuk musim panas, bukan berarti Anda tidak dapat mematuhi aturan mode yang sakral ini. Cardigan cantik di atas gown tidak akan pernah ketinggalan zaman, apalagi jika Anda memilih cardigan dengan warna netral seperti putih atau krem. Plus, gaun musim panas dengan motif bunga yang manis pada dasarnya adalah personifikasi musim panas. Padukan dengan beberapa sandal netral yang serasi untuk tampilan yang bisa dikenakan di mana saja.

Ketika datang ke sepatu, Anda membutuhkan sepasang ini

Jika ada satu sepatu yang akan Anda temukan di lemari pakaian gadis Scandi, itu adalah sepatu kets putih. Segar, sederhana, dan iringan sempurna untuk pakaian musim panas Scandi mana pun, Anda mungkin sudah memiliki sepasang di lemari pakaian Anda. Kenakan pakaian Anda dengan gaun, denims, atau bahkan jas untuk mencapai aspek santai yang menjadi kunci gaya Skandinavia. Anda juga tidak perlu membeli merek sepatu kets tertentu — merek apa pun yang berwarna putih murni atau putih pudar bisa digunakan.

Merchandise ini akan menjadi kebutuhan pokok lemari Anda

Lemari pakaian penting lainnya yang Anda perlukan musim panas ini adalah kemeja putih. Gadis-gadis Scandi memakainya dengan ukuran yang agak kebesaran, jadi perhatikan dan beli satu ukuran lebih besar dari biasanya untuk tampilan yang lebih kasual. Sama seperti kardigan, kemeja putih bisa dipadukan dengan apa saja, apakah Anda memasukkannya setengah ke dalam denims untuk makan siang atau melemparkannya ke atas dan kombo rok untuk mendandani. Pastikan Anda membeli yang terbuat dari linen atau katun untuk tampilan santai yang sangat penting untuk gaya Scandi.

Topi tidak hanya untuk cuaca dingin

Meski palet warna gaya Scandi relatif netral, namun setiap busana biasanya memiliki semburat warna berupa aksesori yang menonjol. Ini bisa berupa anting, tas tangan, atau bahkan barang seperti syal atau sarung tangan, tetapi salah satu cara termudah untuk memadukannya adalah dengan topi. Topi berwarna cerah akan memberikan unsur kesenangan pada penampilan Anda dan mencegahnya terlihat satu dimensi — pikirkan baret, topi tukang roti, atau ikat kepala besar.

Masuki tren lain dengan tas mini

Ngomong-ngomong soal aksesoris, setiap cewek Scandi punya tas mini di lemarinya yang siap dipadankan dengan apa saja. Tas tangan ini bisa jadi netral agar sesuai dengan keseluruhan palet warna dari estetika musim panas Skandinavia, tetapi ini juga merupakan cara yang baik untuk menghadirkan semburat warna yang disebutkan di atas. Tren tas tangan mungil memberi kita beberapa tas mungil yang lucu, tetapi tas mini versi Scandi lebih mengutamakan kepraktisan daripada mode. Struktur juga penting, jadi carilah tas yang memiliki siluet persegi atau persegi panjang dan alas yang kokoh.

Sama seperti sepatu kets, sepatu ini akan cocok dengan segalanya

Flat balet mungkin semakin populer akhir-akhir ini berkat tren balet, tetapi gadis-gadis Skandi telah memakainya selamanya. Sepatu yang sempurna untuk musim panas berkat desainnya yang ringan, kenakan sepatu Anda dengan rok dan kemeja putih. Jika Anda tinggal di tempat yang memiliki iklim musim panas yang sedikit lebih sejuk, flat balet juga terlihat bagus dengan denims dan tank high untuk tampilan minimalis yang masih menyatu dengan gaya Scandi.

Jadikan jalanan landasan pacu Anda dengan parit

Merchandise terakhir yang Anda perlukan untuk musim panas Skandinavia adalah mantel parit. Jika terlalu panas selama musim panas di tempat Anda tinggal, Anda mungkin ingin tidak menonton yang ini. Tetap saja, mantel parit adalah penutup yang bagus untuk dibawa saat acara malam hari karena cuaca menjadi sedikit dingin. Ini cocok dengan denims, gaun, dan segala sesuatu di antaranya, menjadikannya mantel transisi terbaik. Kami merekomendasikan memilih mantel parit krem ​​​​atau unta, karena ini adalah warna yang paling serbaguna.


Posted

in

by