Cara Menata Gaya Kalung Tali Favorit Anda

Kami telah menempuh perjalanan jauh sejak tahun 90-an. Telepon rumah telah menjadi kurang lebih usang, acara jaringan telah lama direbut oleh serial Netflix yang dapat dimainkan secara berlebihan, dan AI adalah bagian dari kehidupan kita sehari-hari (terima kasih, ChatGPT). Meskipun kami telah menelusuri lebih dari 30 variasi iPhone (dan lima presiden) yang berbeda dalam 30 tahun terakhir, dunia mode masih terobsesi dengan estetika kumuh yang mendominasi tahun 90-an. Cewek-cewek seperti Bella Hadid dan Zoë Kravitz mengenakan celana saggy, rok tambal sulam bertingkat rendah, dan kacamata hitam oval antik — belum lagi sepatu bot tempur, yang mungkin tidak akan pernah ketinggalan zaman.

Perhiasan tahun 90-an juga kembali populer; yaitu kalung tali serbaguna yang disukai oleh karakter unik seperti Phoebe Buffay, Cher dari “Clueless”, dan Sabrina Spellman. “Saya pikir itu [the] Gen Z [crowd] menyukai tren ini karena kalungnya sangat menyenangkan dan mudah ditata,” pencipta Instagram Pia Mance, yang juga mendirikan toko classic Heaven Mayham, menjelaskan kepada The Zoe Report, menambahkan, “Sifat classic dari gaya perhiasan ini membuat masing-masing kalung terasa tak lekang oleh waktu dan istimewa, hampir seperti sebuah karya seni.” Apakah Anda mengenakan liontin bintang laut, desain hati klasik, atau kristal yang bermakna, inilah cara menata kalung tali favorit Anda untuk tahun 2020-an dan seterusnya.

Tetap klasik

Mulailah dengan dasar-dasarnya. Pasangkan rok maxi denim bertingkat rendah (atau celana denims biru sederhana) dengan kaus berpotongan pendek. Kombo denims dan kaos putih telah ada selama beberapa dekade – bahkan lebih lama dari kalung tali, sebenarnya. Pertama kali dipopulerkan oleh orang-orang seperti James Dean dan Marlon Brando setelah Perang Dunia II, itu adalah seragam untuk anak nakal di seluruh negeri. Sekarang adalah kesempatan Anda untuk menyalurkan minyak tahun 50-an batin Anda. Untuk melengkapi penampilan Anda, padukan kalung tali hitam dengan sepatu hitam dan tas tangan hitam sederhana.

Berpakaian seperti bintang TV tahun 90-an favorit Anda

Phoebe Buffay dikenal sebagai pemeran “Pals” yang paling aneh, berbagi informasi menarik tentang masa lalunya dan menghibur pelanggan Central Perk dengan pilihan lagu orisinal. Dia juga memiliki gaya yang khas, sering memilih maxis bermotif bunga, terusan, dan kadang-kadang bahkan sedikit pinggiran. Berikan penghormatan kepada Phoebe, dan pasangkan gaun maxi berkancing antik dengan kalung liontin berlapis. Sebagai alternatif, berikan tampilan twist yang terinspirasi dari Monica Geller, dan padukan bodysuit berwarna strong dengan denims ibu berpinggang tinggi.

Getaran penyihir saja

TikTok penuh dengan ceruk gaya yang sangat spesifik, dari “Cottagecore” hingga “Barbiecore”. Apa yang disebut estetika “Whimsigoth” adalah tambahan baru-baru ini, dipengaruhi oleh Stevie Nicks dan penyihir fiksi tahun 90-an seperti karakter Nicole Kidman dalam “Sensible Magic”. Seperti yang dijelaskan pencipta TikTok, Sophie Seddon kepada Nylon, merek dagang tertentu dari gaya tersebut termasuk kain beludru dan renda, korset, dan perhiasan surgawi. Pasangkan kalung liontin matahari, bulan, atau bintang dengan sepatu bot chunky dan cetakan bernuansa bumi. Ikat rambut Anda ke belakang dengan syal, dan tambahkan tumpukan cincin untuk ukuran yang baik. Yang tersisa untuk Anda lakukan hanyalah naik sapu dan terbang.

Rose cocok dengan kulit

Mawar adalah hal yang populer, menghiasi pakaian karpet merah dan bahkan muncul dalam bentuk kalung choker. Meskipun tren ini tampaknya muncul entah dari mana, asal-usulnya dapat ditelusuri hingga akhir 1800-an dan 1920-an. Lihat saja flappers untuk mendapatkan inspirasi. Jadikan milik Anda sendiri dengan memasangkan kalung tali mawar halus dengan atasan dan jaket korset kulit coklat – terkadang pakaian terbaik penuh dengan kontradiksi. Akhiri tampilan dengan rok mini, celana ketat bertekstur, dan rambut yang disisir ke belakang; lewati celana ketat dalam cuaca yang lebih hangat.

Jangan menghindar dari pola

Saat period jarak sosial hampir berakhir, beberapa dari kita telah menukar celana olahraga kita dengan warna-warna cerah, pola padu padan, dan tekstur yang menyenangkan. Ini period maksimalisme. Mulailah dengan menata warna pelengkap seperti oranye dan biru. Kenakan rok bungkus bermotif dengan atasan bra, ikat semuanya dengan sesuatu yang tidak terduga – kerah bulu dan sepatu bot koboi metalik, misalnya. Terakhir, tambahkan choker bungkus oranye City Outfitters ke keranjang Anda.

Salurkan estetika pacar rockstar

Dengan selebritas seperti Megan Fox dan Kourtney Kardashian di garis depan, estetika “Rockstar Girlfriend” telah mengumpulkan ratusan juta penayangan di TikTok saja. Gayanya menggabungkan banyak bahan kulit, atasan korset, rok mini, dan sepatu platform. Adapun palet warna? Pilih warna merah tua dan hitam. Dalam hal perhiasan, Anda tidak akan salah memilih kalung hati berwarna merah darah. “Pacar rockstar pada dasarnya adalah gadis it-girl,” @notsixela menjelaskan di TikTok-nya. Jadi coreng eyeliner Anda, kencangkan sepatu tempur Anda, dan nyalakan musik itu.

Turtleneck tidak lekang oleh waktu

Turtleneck adalah definisi nyaman. Meskipun mereka tidak boleh pergi selama gelombang panas musim panas, tidak ada yang lebih baik daripada sweter tebal saat cuaca menjadi dingin. Seperti ikon gaya Dwayne “The Rock” Johnson, pasangkan turtleneck hitam dengan denims biru dan tambahkan kalung liontin Anda di atasnya. Sebagai alternatif, berikan tampilan it-girl twist yang trendy dan kenakan midi tambal sulam dengan sepatu bot setinggi lutut. Kiat profesional? Balikkan turtleneck ke dalam daripada ke luar, biarkan kalung Anda terbentang rata.

Pasangan hitam dengan primer apa pun

Bingung mau pakai apa? Apakah Anda sedang menuju rapat kerja atau bertemu dengan teman untuk keluar malam, bawahan hitam adalah salah satu alas yang paling serbaguna. Sederhanakan dengan memasangkan rok mini hitam dengan atasan berwarna primer. Terlebih lagi, tali kalung Anda akan mengikat kedua bagian dari pakaian Anda. Gunakan dua pita untuk mengikat rambut Anda; poin bonus jika Anda bisa mencocokkannya dengan baju Anda.

Kecocokan disko yang terinspirasi tahun 70-an

Memang benar kalung tali mulai populer di tahun 90-an. Namun, tidak ada alasan mengapa Anda tidak dapat menggabungkan garis waktu mode dan mendandani liontin favorit Anda dengan pakaian yang terinspirasi disko. Padankan denims lebar tahun 70-an dengan atasan halter berkilau. Akhiri tampilan dengan riasan metalik yang sedang tren, tambahkan klip kupu-kupu period 90-an sebagai pelengkap. Mengingat dunia mikro-tren media sosial saat ini, pencampuran dan pencocokan dekade adalah suatu pemberian. “TikTok memiliki cara yang aneh untuk membuat setiap hal menjadi gaya sekaligus,” kata Rebecca Jennings, koresponden budaya web di Vox, kepada NPR. Jangan takut mengambil risiko.

Jadilah licik

Tidak dapat menemukan kalung tali yang sempurna secara on-line? Buatlah milikmu sendiri. Seperti yang diperlihatkan @barbiebri777 di TikTok, prosesnya cukup sederhana. Pergilah ke toko kerajinan lokal Anda dan pilih liontin. Selanjutnya, lingkarkan ke tali pilihan Anda, mainkan dengan lapisan dan panjang – tali suede dari pita tipis biasanya berhasil. Jika Anda mencari sesuatu yang sedikit lebih unik, telusuri Etsy untuk menemukan liontin classic. Proyek DIY tidak hanya akan menghemat beberapa dolar dalam jangka panjang, tetapi juga akan memberi Anda pasokan aksesori satu-satunya yang stabil.

Anda tidak bisa salah dengan koboi

Apakah Anda akan berdansa persegi atau menikmati makan malam di luar ruangan di taman, celana pendek denim berpotongan pendek, crop prime, dan sepatu bot koboi membuat pakaian cuaca panas yang best. “Ada sesuatu tentang tinggi tumit yang meninggi secara halus dan bentuk yang menyanjung yang canggih namun menyenangkan, dan terasa seperti sepatu transisi yang sempurna untuk dipakai sepanjang hari antara sepatu kets dan tumit musim panas,” kata editor British Vogue Laura Hawkins. Kalung tali perak berbentuk hati adalah cara sempurna untuk mempercantik pakaian negara Barat Anda. Cukup tambahkan topi koboi, dan Anda siap melakukannya.


Posted

in

by