Bagaimana Helikopter Benar-benar Mendarat di Kapal Induk Dengan Lautan Kasar?

Sementara nama Beartrap mungkin membangkitkan citra yang agak kasar, itu merujuk pada cengkeraman yang kuat dan berpotensi menyelamatkan jiwa yang dapat dilakukan perangkat pada helikopter dalam proses pendaratan.

Helicopter Hauldown and Fast Securing System pertama kali dikembangkan oleh Fairey Aviation Ltd dan Royal Canadian Navy pada 1950-an dan 60-an. Tujuannya adalah untuk menemukan cara agar helikopter lebih mudah menemani kapal, sehingga memberikan pertahanan dan keserbagunaan untuk misi yang dilakukan. Di dunia Perang Dingin, ini sangat penting.

Seperti banyak penemuan teknik hebat dunia, HHRSD tidak terlalu elegan, tetapi seharusnya tidak demikian. Itu seharusnya memenuhi kebutuhan khusus dan melakukan pekerjaan yang fantastis dan efisien hanya untuk itu.

Untuk menggunakannya, personel di helikopter menurunkan kabel panjang ke geladak kapal tempat Beartrap berada. Perangkat yang terpasang padanya dihubungkan ke panjang lain yang dilengkapi dengan Beatrap itu sendiri, oleh awak kapal. Dengan sambungan penting ini dibuat, helikopter dipandu ke geladak.

HHRSD tidak hanya membantu pendaratan helikopter. Memegangnya erat-erat setelah melakukannya, itu juga meluas di bawah geladak, memungkinkannya membawa helikopter ke dalam dengan aman. Sistem derek, tali, dan “gigi”, pada dasarnya merupakan landasan pendaratan yang sangat canggih.


Posted

in

by