Bagaimana Barbie Telah Berubah Selama Bertahun-Tahun

Mattel membuat perubahan terbesar pada desain Barbie pada tahun 2016 ketika perusahaan tersebut merilis banyak boneka dengan berbagai tipe tubuh. Seiring dengan desain Barbie asli, boneka mungil, tinggi, dan melengkung tersedia untuk dibeli. Lini Barbie inklusif juga menampilkan pilihan warna kulit dan tekstur rambut dalam upaya untuk lebih mencerminkan keragaman foundation pelanggan Barbie.

Seperti dicatat dalam cerita sampul Time, Barbie menghadapi serangan balik selama bertahun-tahun karena standar yang tidak realistis yang ditetapkan boneka untuk wanita. Meskipun Mattel berargumen bahwa merek tersebut selalu ditujukan untuk pemberdayaan wanita dengan banyaknya karir Barbie yang berkesan untuk ditunjukkan, ada juga kontroversi, seperti boneka Barbie tahun 1963 yang dijual dengan buku weight-reduction plan yang menyertakan instruksi beracun “Jangan makan.” Rilis 2016 ini merupakan perubahan besar dari sentimen bermasalah tersebut. “Beberapa orang akan mengatakan kami terlambat untuk permainan,” kata Evelyn Mazzocco, kepala merek Barbie. “Tapi perubahan di perusahaan besar membutuhkan waktu.”

Tipe tubuh baru jelas merupakan langkah besar menuju inklusivitas, tetapi jelas pekerjaannya belum selesai. Misalnya, seperti yang dikatakan seorang wanita kepada Time, boneka berlekuk itu bisa jadi lebih berisi. “Ada yang bentuknya lebih curvier dan tetap cantik. Putriku pasti punya lekuk tubuh, dan aku ingin memberinya boneka seperti itu,” ujarnya.


Posted

in

by