Sepertinya YouTube Premium Baru Saja Mendapat Kenaikan Harga Tenang

Mengingat kurangnya pernyataan resmi, tidak jelas apakah harga juga akan direvisi untuk pengguna yang sudah ada. Terakhir kali YouTube menaikkan harga pada tahun 2018, pengguna yang mendaftar sebelumnya dapat terus membayar harga lama. Sebaliknya, harga yang diperbarui diberlakukan untuk pelanggan paket keluarga saat harga naik tahun lalu. Selanjutnya, belum jelas apakah ini mempengaruhi harga di wilayah lain di dunia di mana Premium ditawarkan.

YouTube telah menarik banyak hal untuk menarik lebih banyak orang dari kapal free of charge. Taktik ini dapat berkisar dari membatasi pengguna untuk menggunakan pemblokir iklan hingga menampilkan lebih banyak iklan yang tidak dapat dilewati yang mungkin berdurasi selama 35 detik. Perusahaan juga menambahkan iklan di antara Shorts untuk memaksa lebih banyak pengguna beralih ke kamp berbayar.

Terlepas dari cara-cara jahat YouTube untuk mendapatkan pelanggan Premium baru, fitur-fitur yang ditawarkan tingkat berbayarnya layak untuk dibelanjakan. Selain pengalaman menonton bebas iklan, Anda menikmati manfaat seperti pemutaran dengan layar mati dan mencoba — dan membagikan masukan Anda tentang — fitur eksperimental sebelum yang lain. YouTube juga telah menguji kualitas video yang lebih halus untuk mode resolusi 1080p, berkat bitrate video yang lebih baik khusus untuk pengguna Premium.


Posted

in

,

by