Penghindaran Truk Langka Mungkin Tidak Akan Pernah Kembali

Dodge bermitra dengan American Sunroof Company untuk mendesain atap hardtop lipat Dakota convertible. Selanjutnya, Dodge memberikannya mesin V6 3,9 liter yang dipasangkan dengan slushbox empat percepatan atau guide lima percepatan. Interiornya memiliki fasilitas tenaga, cruise management, dan jok velour. Gagasan tentang truk berukuran sedang dengan atap lipat terdengar bagus di atas kertas, dan memberinya sumber daya pengangkutan dan pengangkutan truk yang lebih besar mendapat nilai kepraktisan yang tinggi.

Namun, hanya 2.842 pembeli yang membeli Dakota Sport Convertible pada tahun 1989, dan kurang dari 910 unit terjual pada tahun berikutnya. 1991 adalah tahun mannequin terakhir untuk Dakota convertible yang hancur. Dodge terjual kurang dari 4.000 unit selama jangka waktu dua tahun. Chevy terjun ke pasar truk droptop dengan SSR pada tahun 2003. Tetapi gaya classic SSR yang megah, kepraktisan yang biasa-biasa saja, dan MSRP dasar di bawah $ 50.000 membuatnya gagal secara spektakuler di grafik penjualan.

Jadi, apa yang salah dengan Dodge Dakota Sport Convertible? Bisa jadi atap vinil tipisnya yang menawarkan sedikit atau tidak ada perlindungan terhadap elemen, atau mungkin terlihat aneh dengan atap yang dilipat ke bawah. Ini juga bisa menjadi masalah keamanan karena rollbar standar adalah satu-satunya hal antara kepala Anda dan jalan saat terguling. Terlepas dari kekurangannya, angka produksi quantity rendah berarti Dakota Sport Convertible langka, terutama trim Shelby Dakota edisi terbatas, hanya tersedia untuk mannequin tahun 1989.


Posted

in

by