Penggunaan AI Marvel Untuk Intro ‘Secret Invasion’ Membuat Penggemar Marah

Aktor Stephen Ford, yang memainkan peran utama dalam “Kamen Rider: Dragon Knight” dan juga muncul dalam “Teen Wolf,” menyuarakan kekecewaannya pada Twitter dan juga memanggil Selim. “Tamparan di wajah setiap artis yang pernah bekerja dengan Disney & sesuatu yang membayangi kerja keras yang dilakukan semua orang di acara ini,” cuitnya.

Artis konsep Jeff Simpson, yang benar-benar bekerja di acara itu selama hampir setengah tahun, tweeted bahwa dia sangat terpukul oleh keputusan untuk menggunakan AI. “Saya yakin AI tidak etis, berbahaya, dan dirancang semata-mata untuk menghilangkan karier artis,” tambahnya. Kekhawatiran tersebut sah-sah saja dan telah dikemukakan oleh para seniman kreatif di industri movie dan TV serta industri recreation. Pembuat movie independen Brian Lengthy menyebut langkah itu sebagai “sangat mengerikan”.

Ada banyak masalah yang berperan, tidak sedikit di antaranya adalah mannequin AI dilatih menggunakan karya seni tanpa memberi penghargaan dan kompensasi yang sepatutnya kepada seniman manusia di belakangnya. Gugatan Getty terhadap Stability AI adalah salah satu contoh terbaru. Beberapa minggu yang lalu, Writers Guild of America melakukan protes terhadap masuknya alat AI seperti ChatGPT ke ruang brainstorming Hollywood juga. Berbagai publikasi juga mengungkapkan penggunaan alat AI untuk menghasilkan konten dalam beberapa bulan terakhir. Dengan tidak adanya pagar pembatas AI yang tepat untuk melindungi pekerjaan mereka, para seniman tampak kecewa atas gelombang pasang AI yang meningkat. Marvel’s “Secret Invasion” hanya memperburuk kekhawatiran tersebut, dan dalam pandangan para penggemar yang peduli, itu pantas untuk diboikot.


Posted

in

, ,

by