Paket HiFi Spotify yang Sudah Lama Dinanti Akhirnya Tiba Akhir Tahun Ini, Tapi Itu Tidak Akan Murah

Audiophiles berduyun-duyun ke layanan seperti Deezer dan Tidal, tetapi raksasa teknologi besar telah menyusul. Apple Music menawarkan keuntungan Lossless Music secara free of charge. Amazon juga memberikan manfaat serupa kepada pelanggan Amazon Music Limitless. Spotify, pemain terbesar dalam industri streaming musik, tidak akan membagikan fitur streaming musik beresolusi tinggi secara free of charge.

Adapun mengapa Spotify terlambat masuk ke segmen ini, sepertinya kerepotan lisensi yang harus disalahkan. “Jadi ya, maksud saya, banyak fitur yang kita bicarakan dan terutama yang terkait dengan musik berakhir dengan lisensi,” kata CEO Spotify Daniel Ek saat panggilan pendapatan tahun lalu ketika ditanya mengapa tingkat Hello-Fi terus tertunda.

Saat ini, nilai jual paling menguntungkan yang ditawarkan Spotify dengan tingkat Hello-Fi-nya adalah perpustakaan musik yang lengkap. Namun, tidak jelas apakah Spotify akan menawarkan seluruh katalog musiknya dalam format lossless dengan langganan Premium termahal atau hanya akan meningkatkan porsi terbatas. Plus, kami tidak memiliki data konkret mengenai kedalaman audio dan kecepatan bit yang akan ditawarkan Spotify Hello-Fi.

Terlepas dari kapan tingkat “Supremium” Spotify tiba, tidak akan ada jalan yang mudah di depan. Spotify Premium dihargai $9,99 per bulan, sementara tingkat streaming Hello-Fi Tidal juga mulai dari $9,99 di AS. Amazon Music Limitless, yang menjanjikan streaming audio lossless dengan kualitas lebih baik daripada CD (hingga 24-bit, 192 kHz), mulai dari $8,99 untuk pelanggan yang berbasis di AS.


Posted

in

,

by