Neuralink Elon Musk Akhirnya Mendapat Persetujuan FDA Untuk Pengujian Manusia

Neuralink, yang saat ini sedang menguji teknologi antarmuka otaknya pada monyet (dan yang juga dituduh melakukan kekejaman terhadap hewan), menargetkan korteks motorik otak dan mengklaim memiliki potensi untuk memperbaiki segala sesuatu mulai dari kebutaan whole saat lahir hingga memulihkan gerakan seluruh tubuh. kasus lumpuh. Dalam presentasi yang dia berikan tahun lalu tentang kemajuan teknologi, Musk mendemonstrasikan dua monyet yang mengendalikan kursor komputer dengan pikiran mereka melalui sinyal yang ditransmisikan oleh implan Neuralink. Demonstrasi publik lainnya memamerkan kera yang bermain pingpong dengan cara yang sama.

Pada bulan Maret, Reuters mengklaim perusahaan telah mendekati Institut Neurologis Barrow yang berbasis di Arizona untuk bermitra dengannya untuk uji klinis manusia, tetapi sejauh ini, pengumuman resmi tentang pengaturan semacam itu belum datang. Sementara itu, pada Desember 2022 dilaporkan bahwa Neuralink menghadapi penyelidikan oleh Departemen Pertanian AS atas dugaan pelanggaran kode kesejahteraan hewan. Beberapa bulan kemudian, Departemen Perhubungan AS memulai penyelidikan terhadap perusahaan tersebut atas dugaan kesalahan penanganan bahan berbahaya sebagai bagian dari uji coba hewannya.

Musk mengatakan bahwa tujuannya adalah untuk membuat proses implan chip otak Neuralink sesederhana melakukan operasi mata LASIK. Berbicara di sebuah episode podcast peneliti MIT Lex Fridman, Musk mengklaim secara kontroversial bahwa Neuralink “menyelesaikan banyak penyakit yang berhubungan dengan otak. Bisa apa saja mulai dari autisme, skizofrenia, dan kehilangan ingatan.” Di masa lalu, Musk juga menyarankan agar Neuralink dapat membantu mengobati gangguan seperti penyakit Parkinson dan Alzheimer.


Posted

in

, , ,

by