Mengapa Menggoda Tidak Selalu Mudah Dikenali, Menurut Para Ahli

Salah satu penghalang terbesar dalam menggoda seseorang adalah rasa takut akan penolakan. Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh eharmony dan Relate, 60% pria mengakui bahwa rasa takut akan penolakan adalah salah satu rasa tidak aman terbesar mereka saat berkencan. Tidak ada keraguan bahwa penolakan itu menyakitkan, terutama ketika harus menembak. Kita mungkin berusaha keras untuk menghindari kemungkinan penolakan karena itu membuat kita merasa tidak aman, malu, atau malu. Namun, seperti kata pepatah: “Tanpa risiko, tanpa imbalan.”

Satu pengalaman buruk dengan penolakan romantis mungkin cukup untuk benar-benar mematikan Anda dari menempatkan diri di luar sana dan berpotensi bertemu pasangan masa depan Anda. Konselor hubungan Sam Holmes menjelaskan, “Menggoda dapat mengintimidasi, mengarahkan beberapa individu untuk menutupi niat mereka atau menunjukkan sinyal campuran. Ketakutan akan penolakan, ketidakpastian, atau pengalaman negatif sebelumnya dapat membuat individu ragu-ragu untuk mengungkapkan minat mereka sepenuhnya. Ini dapat bermanifestasi sebagai rayuan yang ambigu, sehingga lebih sulit untuk membedakan niat mereka yang sebenarnya.”

Mereka yang takut ditolak akan menggunakan flirting yang ambigu untuk menguji keadaan. Misalnya, jika seseorang telah memberi Anda pujian atau mengajak Anda kencan empat mata, mereka mungkin akan mencoba menganggapnya sebagai lelucon atau meremehkan ketulusannya bergantung pada reaksi Anda.


Posted

in

,

by