Mengapa Finlandia Membangun Jaringan Besar Bunker Nuklir

Tentu saja, pembangunan dan pemeliharaan bunker ini membutuhkan biaya finansial yang signifikan. Sementara bunker menjalani latihan kesiapsiagaan rutin – yang melibatkan hal-hal seperti menyiapkan ranjang dan rest room dari gudang – ruang besar ini sering digunakan secara teratur untuk kegiatan yang lebih menyenangkan juga.

Karena banyak dari bunker ini memiliki ruang terbuka yang luas, mereka dapat dijadikan sebagai enviornment olahraga. Enviornment ini kemudian dapat disewakan kepada liga pemuda dan amatir untuk membantu mengimbangi biaya pemeliharaan fasilitas. Beberapa bunker bahkan berisi kolam renang ukuran olimpiade. Usaha lain juga dapat bertempat tinggal di tempat penampungan ini untuk mendukung fungsi tambahan tersebut, seperti warung makan dan minuman. Bahkan ada taman bermain anak-anak di beberapa bunker.

Semua aktivitas ini berarti bunker juga berisi tempat parkir bawah tanah yang luas. Dalam keadaan darurat, mobil yang diparkir dapat menyediakan ruang pribadi kecil untuk individu dan keluarga, sedangkan space olahraga dapat dibersihkan dan kolam dikeringkan dan diubah menjadi tempat penampungan bencana dalam waktu 72 jam.

Bunker ini tidak duduk diam dan dipenuhi sarang laba-laba. Mereka adalah ruang publik yang berguna, dan penggunaan reguler berarti mereka tetap bersih dan akrab. Tentu saja, mereka juga merupakan pengingat akan malapetaka yang akan datang. Jadi apa yang menyebabkan terciptanya bunker ini?


Posted

in

by