Kereta Bertenaga Hidrogen Dijelaskan: Mungkinkah Mereka Menjadi Masa Depan Perjalanan?

Jika Anda berada di Quebec musim panas ini, Anda dapat naik kereta Alstom dari Kota Quebec ke Baie-Saint-Paul hingga akhir September. Dan kereta hidrogen sudah beroperasi penuh di Jerman. Tapi seperti apa masa depan perjalanan kereta api di Amerika Utara?

Sementara bagian lain dunia lebih mudah mengadopsi kereta penumpang – khususnya kereta api berkecepatan tinggi – itu kurang populer di Amerika Utara. Tapi itu tidak berarti kereta hidrogen tidak akan datang. Amtrak California, misalnya, memiliki kereta penumpang bertenaga hidrogen yang saat ini dipesan untuk tahun 2027. Amerika Utara juga memiliki lahan terbuka yang luas di mana sulit dan mahal untuk membangun infrastruktur seperti kabel listrik di atas untuk gerbong. Kereta hidrogen adalah solusi yang sangat baik hanya untuk skenario ini.

Perusahaan kereta barang juga ingin menggunakan teknologi lokomotif yang dapat mengurangi emisi berbahaya sekaligus mengurangi biaya. Perusahaan Kereta Api BNSF, anak perusahaan Berkshire Hathaway, bekerja sama dengan mitra dalam teknologi sel bahan bakar hidrogen untuk tujuan ini, meskipun kemungkinan produksinya masih bertahun-tahun lagi.

Kereta hidrogen bukan masa depan kereta penumpang – mereka adalah hadiah. Mereka sudah ada di sini. Itu tergantung di mana “di sini” dalam kaitannya dengan Anda. Tetapi dengan janji teknologi yang begitu hebat, Anda mungkin menemukan diri Anda berada di atas kereta bertenaga hidrogen lebih cepat dari yang Anda kira.


Posted

in

by