Jackie Kennedy Adalah Gadis Karir Jauh Sebelum Menjadi Norma

Sementara sebagian besar reputasi Jackie O terletak pada kepribadian yang lebih besar dari kehidupan kedua mendiang suaminya, sebenarnya Jackie Kennedy membenci gagasan menjadi ibu rumah tangga. Dia memprioritaskan kemandirian dan pendidikan bila memungkinkan, setelah lulus dari Universitas George Washington pada tahun 1951, bertahun-tahun sebelum menjadi perhatian publik sebagai ibu negara. Setelah lulus, Kennedy bekerja sebagai reporter-fotografer untuk Washington-Instances Herald.

Kennedy tidak asing dengan yang berkuasa dan terkenal. Selama menjadi jurnalis foto, reporter muda ini meliput tokoh-tokoh terkenal seperti Richard M. Nixon, Dwight D. Eisenhower, dan Ratu Elizabeth II. Setelah kematian suami kedua Kennedy, Aristoteles Onassis, wanita lajang yang kini menjanda dua kali itu berjuang untuk menemukan arah dan tujuan. Jadi, dia kembali ke cinta pertamanya: sastra.

City and Nation mengutip percakapan antara Kennedy dan temannya, Letitia Baldridge, yang diterbitkan dalam “Jackie as Editor: The Literary Lifetime of Jacqueline Kennedy Onassis” karya Greg Lawrence. Baldridge mendorong Kennedy untuk memanfaatkan banyak koneksi sosialnya untuk mengejar karir dalam penyuntingan buku — dan memanfaatkan koneksi yang dia lakukan.


Posted

in

,

by