Bagaimana Liz Cheney Membidik Donald Trump Dari Sisi Politik

Liz Cheney membuat iklan politik tentang Donald Trump, menjebak mantan presiden itu sebagai tidak layak untuk jabatan pemerintah mana pun. Dalam video yang diriwayatkan oleh mantan anggota kongres itu, dia mendesak publik, “Donald Trump adalah risiko yang tidak akan pernah bisa diambil Amerika lagi.” Pesan berdurasi satu menit itu merinci perilaku Trump yang diduga ilegal dan tidak bertanggung jawab seputar pemilu 2020.

Menurut Cheney, dia menghasut pemberontakan 6 Januari yang menewaskan beberapa orang, termasuk seorang petugas polisi Capitol. Pengusaha yang beralih menjadi politisi itu juga memuji mereka yang menyerbu gedung Capitol negara. Mengenai kerusuhan dan keterlibatan Trump, Cheney menyatakan, “Tidak pernah ada pengabaian tugas yang lebih besar oleh presiden mana pun.”

Iklan itu ditayangkan sebelum dan sesudah Balai Kota CNN tempat mantan presiden itu akan berbicara. Itu didanai oleh komite aksi politik Cheney, The Nice Job. Di situs webnya, organisasi tersebut mengklaim “dirancang untuk mendidik dan memobilisasi orang Amerika dalam upaya terpadu untuk memastikan bahwa Republik kita bertahan.” Bagi Cheney, Trump adalah ancaman bagi bangsa. Seiring dengan iklan yang ditargetkan, dia terus berbicara di media.


Posted

in

,

by