Gaun Balas Dendam Ikonik Putri Diana Hampir Terlihat Sangat Berbeda

Menurut Us Weekly, malam gala VF di Serpentine Gallery bertepatan dengan perilisan movie dokumenter di mana Raja Charles III (saat itu masih Pangeran Charles) mengaku berselingkuh dari Putri Diana. Pers mengetahui dari rumah mode Valentino bahwa dia akan mengenakan salah satu gaun mereka ke acara tersebut. Tidak senang dengan pengungkapan besar yang dimanjakan sebelumnya, Diana memutuskan untuk mengubah keadaan dan memakai Stambolian hitam sebagai gantinya.

Dia berpakaian untuk mengesankan ratu dari semua gaun hitam kecil. Meskipun penulis Claudia Joseph merasa tidak yakin apakah Diana mengenakan gaun itu khusus untuk mencari balas dendam, Brittany Talarico – Wakil Direktur Gaya di Folks – berpendapat bahwa Putri Rakyat memilihnya untuk mengirim pesan. Dia berkata, “[Diana] tidak perlu mengatakan apa-apa dengan kata-kata. Itu adalah respons mode – gaun itu menjadi pesannya yang jelas kepada Charles dan dunia,” (melalui Orang-orang).

Ikon fesyen ini melelang gaun balas dendamnya pada tahun 1997, dengan hasilnya disumbangkan untuk amal. Pada 2017, itu dipajang di pameran “Diana: A Trend Legacy” di Museum Ikon Gaya Irlandia.


Posted

in

, ,

by