Cara Meninggalkan Obrolan Grup Di iPhone

Obrolan grup dapat menjadi alat yang berguna untuk membuat rencana dengan beberapa orang sekaligus, mengatur acara, dan menjaga anggota keluarga tetap terhubung di satu tempat terpusat. Ini memberi Anda dan mereka yang menjadi bagian dari obrolan cara untuk mengirim pesan untuk dilihat semua orang tanpa perlu menyampaikan informasi antara banyak pihak (seperti permainan telepon lama, jika Anda mau). Namun, kemungkinan akan tiba saatnya ketika Anda memutuskan untuk keluar dari obrolan grup tertentu.

Mungkin ada sesuatu yang muncul dan Anda tidak dapat datang ke acara yang dihadiri semua orang, jadi Anda tidak punya alasan untuk berkumpul. Mungkin Anda hanya tidak ingin mengobrol lagi, atau notifikasi sporadis menjadi gangguan.

Apa pun alasannya, jika Anda memutuskan sudah waktunya untuk mundur dari obrolan grup iPhone karena alasan apa pun, Anda memiliki beberapa opsi berbeda yang tersedia—meskipun bergantung pada keadaan, Anda mungkin tidak dapat keluar sepenuhnya.

Membisukan obrolan grup

Jika Anda tidak ingin sepenuhnya keluar dari obrolan grup tetapi bosan dibanjiri pada waktu tertentu, ada alternatifnya: Mematikannya. Ini akan membuat Anda tetap dalam obrolan tetapi mencegah pemberitahuan tentang pesan baru dan aktivitas lainnya.

  1. Dari aplikasi Pesan, pilih pesan grup yang ingin Anda nonaktifkan.
  2. Jika Anda menggunakan iOS 15 dan yang lebih baru, ketuk ikon Grup di bagian atas utas pesan. Jika Anda menggunakan iOS 14 atau lebih rendah, ketuk ikon Grup lalu ketuk tombol Data.
  3. Lihat ke bagian bawah menu (Anda mungkin perlu menggulir ke bawah) dan aktifkan sakelar Sembunyikan Peringatan.
  4. Bergantian, temukan pesan grup di menu Pesan utama dan geser ke kiri, lalu ketuk tombol Peringatan untuk mematikannya.

Setelah obrolan dibisukan, Anda dapat mengaktifkannya kembali dengan mengikuti langkah yang sama. Percakapan yang dibisukan akan menampilkan ikon lonceng dengan garis miring di iOS 15 dan yang lebih baru, atau bulan sabit di iOS 14 dan yang lebih lama.

Cara keluar dari obrolan grup

Mungkin juga Anda tidak memiliki alasan untuk tetap berada dalam obrolan grup, atau Anda memiliki salah satu dari sejumlah alasan lain untuk ingin meninggalkannya. Dalam hal ini:

  1. Buka aplikasi Pesan dan temukan pesan grup yang ingin Anda tinggalkan.
  2. Ketuk pesan grup, lalu (jika Anda menggunakan iOS 15 dan yang lebih baru) ketuk ikon Grup di bagian atas utas. Atau jika Anda menggunakan iOS 14 atau lebih lama, ketuk ikon Grup lalu ketuk tombol Data.
  3. Pilih Tinggalkan Percakapan ini di bagian bawah menu untuk keluar dari obrolan grup.

Ketahuilah bahwa keluar dari obrolan grup hanya mungkin jika semua orang di utas menggunakan iMessage di perangkat Apple. Jika satu atau beberapa orang yang disertakan menggunakan sesuatu yang lain, Anda tidak akan memiliki opsi untuk keluar dari obrolan. Anda harus membisukan percakapan (lihat di atas).


Posted

in

by