Boneka Barbie yang Mendapat Reaksi Besar

Pada tahun 1963 Mattel mengambil risiko dan memutuskan bahwa melepaskan Midge Hadley, Barbie yang hamil, adalah ide bagus. Midge adalah bagian dari Keluarga Bahagia garis, dan boneka itu benar-benar memiliki perut hamil dengan bayi yang bisa dikeluarkan – memungkinkan anak-anak bermain dengan Midge saat dia hamil dan setelah dia “melahirkan”. Awalnya, banyak orang tua khawatir Midge terlihat muda dan dia tampak belum menikah (tidak ada cincin kawin di jari manisnya), menandakan bahwa dia hamil tanpa suami.

Ketertarikan pada Midge melonjak pada April 2023, ketika trailer pertama untuk “Barbie” karya Greta Gerwig menyertakan penampakan teman baik boneka itu, Midge, dalam semua kemuliaan hamilnya. MG Lord, penulis Eternally Barbie: The Unauthorized Biography of a Actual Doll, menjelaskan kepada BuzzFeed Information bahwa Midge selalu menjadi sahabat karib Barbie yang mungkin baru saja mengacau. Seperti yang mereka katakan, “Midge bukanlah gadis impian. Barbie adalah gadis impian. Midge adalah sahabat karib jelek yang mungkin membuat kesalahan. “Achilles dan Patroclus, Lucy dan Ethel, Barbie dan Midge.” Eek.

Midge dihentikan pada tahun 1967, hanya untuk kembali pada 1990-an. Kali ini, dia adalah ibu yang sudah menikah dengan bayi lain dalam perjalanan. Tentang boneka aslinya, Lord menambahkan, “Itu agak aneh dan membingungkan dalam beberapa hal, tapi saya rasa itu tidak mempromosikan [pregnancy]. Saya pikir itu sedikit aneh.”


Posted

in

by