Apakah Isoparaffin Aman Untuk Perawatan Kulit? Inilah Yang Kami Ketahui

Isoparaffin berasal dari minyak bumi, dan merupakan campuran hidrokarbon jenuh (minyak mineral) yang sering digunakan sebagai bahan emolien dalam perawatan kulit (melalui Byrdie). Isoparaffin muncul dalam produk perawatan tubuh yang tak terhitung jumlahnya mulai dari lip balm hingga physique lotion hingga krim mata hingga stik deodoran, dan kehadirannya dalam produk ini memiliki tujuan ganda. Pertama dan terpenting, isoparaffin adalah zat pelembab yang efektif yang dapat membantu memperbaiki pelindung kulit, mencegah hilangnya kelembapan, dan menjaga kulit tetap kenyal dan sehat, sekaligus terasa ringan. Pada saat yang sama, ini membantu dalam formulasi losion dan krim dengan menambahkan tekstur yang kaya dan lembut.

Tetapi apakah aman untuk kulit dan kesehatan Anda secara keseluruhan? Kabar baiknya adalah bahwa Kelompok Kerja Lingkungan (EWG), yang memberi peringkat bahan dari 0-10 dengan sepuluh yang paling berpotensi beracun dan berbahaya, memberi peringkat isoparaffin pada 1 (melalui EWG). Sehubungan dengan masalah keamanan yang paling umum termasuk kanker, alergi, toksisitas, dan pembatasan penggunaan, EWG mengatakan isoparaffin menghadirkan risiko “rendah” untuk setiap masalah ini.

Yang mengatakan, ada beberapa hal yang harus Anda ketahui tentang isoparafin sehingga Anda dapat membuat pilihan terbaik untuk diri sendiri, apakah Anda ingin menggunakannya pada kulit Anda sendiri atau tidak.


Posted

in

,

by