Apa yang Harus Dilakukan Jika Deodoran Anda Membuat Anda Ruam?

Ada alasan mengapa ruam deodoran terjadi. Profesor dermatologi Macrene Alexiades, MD, Ph.D., menjelaskan kepada Self, “Ketiak adalah space yang sensitif: Kulitnya tipis, lipatan ketiak menghalangi produk yang ditempatkan di sana, artinya apa pun yang Anda tempatkan di sana akan menembus dan tetap berhubungan dengan banyak orang. lebih dari space lain, dan menjadi lembap karena keringat, menyebabkan lebih banyak kesempatan bagi bahan untuk bereaksi.” Konon, MindBodyGreen menyatakan bahwa bahan yang dapat menyebabkan ruam antara lain soda kue, pewangi, dan pengawet seperti formaldehida. Dua yang terakhir dapat ditemukan di deodoran dan antiperspirant. Demikian pula, deodoran alami juga bisa menyebabkan ruam.

Tidak seperti deodoran dan antiperspiran, deodoran alami dibuat tanpa aluminium. Sebaliknya, mereka menyajikan soda kue, minyak kelapa, dan minyak esensial. Semua bahan ini dapat mengiritasi kulit dan menyebabkan ruam deodoran. Soda kue secara khusus dapat mengganggu PH kulit Anda. Alergen lain yang diketahui termasuk Vitamin E dan lanolin.

Jika Anda menderita eksim atau psoriasis, berhati-hatilah terhadap bahan-bahan ini; Mayra Maymone, MD, mengatakan kepada Self bahwa individu dengan kondisi ini lebih rentan terhadap ruam deodoran. Jika Anda mengalami ruam deodoran, hentikan mencukur ketiak Anda, dan jika ruam tidak hilang dengan pengobatan rumahan, kunjungi dokter Anda.


Posted

in

by