Alasan Mengapa Baterai Lithium EV Tidak Tahan Lama

Sebagian besar kendaraan listrik trendy harus memiliki paket baterai yang bertahan setidaknya 10 tahun. Tetapi jika Anda sedang mencari indikator yang lebih baik dari apa yang dapat Anda harapkan, tidak terlihat lagi dari cakupan garansi standar. Semua EV baru yang dipasarkan hari ini dilengkapi dengan garansi pabrik minimal delapan tahun dan 100.000 mil. Garansi ini tidak hanya mencakup kegagalan baterai complete, tetapi juga menawarkan ketenangan pikiran jika terjadi degradasi serius.

Dalam hal cakupan garansi, Anda dapat yakin bahwa pabrikan mobil telah melakukan penelitian sehingga tidak perlu membayar banyak uang tunai untuk klaim garansi. Di masa depan, paket baterai lithium-ion seharusnya lebih terjangkau, tetapi saat ini, mengganti paket penuh dapat mencapai kisaran $20.000.

Sekarang, beberapa pabrikan memang menawarkan garansi standar yang lebih baik daripada yang lain dalam hal EV. Kendaraan Hyundai dilengkapi dengan garansi EV 10 tahun/100.000 mil yang mencakup baterai, motor, dan komponen powertrain. Secara keseluruhan, sepertinya sebagian besar pabrikan memberikan jaminan retensi kapasitas baterai 70% selama masa garansi.

Penting untuk diperhatikan, paket baterai lithium-ion kehilangan sebagian kapasitasnya seiring waktu, yang dapat berdampak negatif pada jangkauan mengemudi EV Anda.


Posted

in

by