Konsep Cybertruck Awal Ini Membuktikan Betapa Radikalnya Desain Akhir

Cybertruck telah menjadi topik daya tarik sejak diluncurkan pada akhir 2019, dengan desainnya yang berani dan futuristik yang melepaskan diri dari norma konvensional truk pikap. Berkat pengungkapan Isaacson, kami tahu Elon Musk selalu ingin truk pikap Tesla terlihat berbeda. Faktanya, Isaacson mengungkapkan bahwa Musk pada dasarnya memaksa desainernya untuk menghasilkan desain yang tidak hanya futuristik tetapi juga lebih edgier dan menggelegar. Dia juga menginginkan truk itu terbuat dari baja tahan karat, elemen kunci yang memungkinkan Cybertruck terlihat seperti sekarang.

Alasan Musk di balik pilihan desain ini dikatakan sederhana: dia percaya bahwa desain truk pikap yang ada belum melihat pembaruan yang signifikan selama beberapa dekade, menghasilkan tampilan common yang membosankan. Maklum, sebagian besar anggota tim desain Tesla tidak setuju dengan desain dan pilihan materials Musk selama pertemuan konseptualisasi penting. Namun, dia memveto semua keberatan dan mengumumkan bahwa Tesla “melakukannya”, apa pun yang terjadi.

Akan menarik untuk melihat bagaimana kinerja Cybertruck di pasar setelah diluncurkan. Tesla telah menerima lebih dari 1 juta pemesanan untuk truk tersebut, jadi jelas ada permintaan untuk itu. Namun, mengingat bahwa Cybertruck adalah jenis kendaraan yang sangat berbeda dibandingkan dengan kendaraan lain di pasaran, masih harus dilihat apakah pada akhirnya akan berhasil.


Posted

in

,

by