5 Hal Yang Perlu Anda Periksa Di Ponsel Android Anda Sebelum Bepergian

Bepergian ke luar negeri? Hubungi penyedia layanan seluler Anda dan cari tahu apakah paket telepon Anda saat ini memungkinkan Anda melakukan panggilan telepon dan mengirim pesan teks secara internasional. Jika Anda setuju, Anda dapat mengaktifkan roaming pada perangkat Anda sehingga secara otomatis mengambil layanan dari penyedia layanan seluler lokal yang bermitra dengan operator Anda saat Anda tiba di tujuan:

  1. Luncurkan aplikasi Pengaturan.
  2. Buka “Jaringan & web”.
  3. Ketuk “Jaringan seluler” atau pilih SIM Anda saat ini.
  4. Aktifkan Jelajah.

Untuk memastikan bahwa Anda tidak meledakkan tagihan ponsel Anda, pertimbangkan untuk menetapkan batas knowledge sehingga knowledge seluler mati secara otomatis saat Anda mencapai kisaran yang diinginkan.

Di sisi lain, jika Anda tidak memiliki kemampuan untuk melakukan panggilan telepon free of charge dan mengirim pesan teks ke luar negeri melalui paket telepon Anda, matikan Knowledge Seluler pada SIM yang terhubung dengan operator Anda. Alternatifnya, jika Anda memiliki ponsel Android yang tidak terkunci, lihat apakah Anda dapat membeli SIM prabayar di tempat tujuan. Jika mannequin ponsel Android Anda memiliki kemampuan eSIM, pertimbangkan untuk mendapatkannya dari layanan seperti Nomad atau Airalo dan atur sebelum perjalanan Anda. Perusahaan apa pun yang Anda pilih harus dapat memandu Anda melalui proses pemasangan.

Mungkin juga ada baiknya menyisir semua aplikasi Anda yang paling sering digunakan — terutama platform streaming seperti Netflix atau Spotify — untuk memeriksa apakah aplikasi tersebut dilengkapi dengan mode hemat knowledge. Mengaktifkannya dapat membantu mengurangi penggunaan knowledge seluler lebih lanjut. Alternatifnya, beberapa aplikasi mungkin memiliki pengaturan yang memungkinkan Anda membatasi penggunaan layanan hanya saat perangkat Anda terhubung ke Wi-Fi. Jika tersedia, hidupkan saat Anda berada di luar negeri dan ingat untuk membalikkannya begitu Anda kembali ke rumah.


Posted

in

by