Siapakah Jane Birkin, Inspirasi di Balik Tas Birkin?

Meskipun Jane Birkin dikenal karena karyanya di industri movie Prancis, dia sebenarnya adalah penduduk asli Inggris Raya. Birkin dibesarkan di London, dan industri hiburan ada dalam darahnya. Ibu Birkin, Judy Campbell, memiliki karir akting di atas panggung. Ayahnya, sementara itu, adalah seorang letnan komandan di Angkatan Laut Kerajaan dan bertugas sebagai mata-mata selama Perang Dunia II. Birkin selalu tertarik pada seni, dan diasuh oleh orang tuanya.

Seperti yang dikatakan Birkin Majalah Wawancara, “Movie-film yang sangat berarti bagi saya mungkin adalah drama wastafel dapur yang saya tonton ketika saya masih remaja … Orang tua saya mengambil saya karena itu adalah movie A. Anda harus pergi dengan orang dewasa, dan Saya ingat duduk di antara orang tua saya di bioskop klasik, berkeringat karena saya menonton sesuatu yang sangat erotis.” Dan Jane bukan satu-satunya artis dari saudara-saudaranya. Kakaknya, Andrew Birkin, adalah seorang penulis skenario yang terkenal dengan karya-karyanya seperti “The Title of the Rose”, “The Cement Backyard”, dan “Burning Secret”.

Namun, tidak semua kenangan masa kecil Jane menyenangkan. Saat dia memberi tahu Elle, “Sebaliknya, aku meniru ayahku. Di sekolah berasrama, aku diejek karena ‘setengah laki-laki, setengah perempuan’, karena aku tidak punya dada. Entah bagaimana, aku tidak pernah sampai ke apa yang orang lain anggap regular.”


Posted

in

,

by