Penobatan Raja Charles Skotlandia Bertemu Dengan Kritik Keras Terhadap Monarki Hari Ini

Bukan berita bahwa tidak semua warga negara Skotlandia senang menjadi bagian dari Inggris Raya; ketika negara memilih apakah Skotlandia akan menjadi negara merdeka yang sepenuhnya terpisah dari Inggris pada tahun 2014, negara tersebut tetap menjadi bagian dari Inggris hanya dengan selisih yang dekat (melalui BBC). Sementara 55% pemilih memberikan suara mereka mendukung bagian Inggris yang tersisa, 45% memilih untuk memutuskan hubungan dengan Inggris. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika pengunjuk rasa anti-monarki hadir di penobatan Edinburgh.

Di antara kerumunan di luar katedral, beberapa orang meneriakkan, “Bukan rajaku” (melalui Sky Information). Protes menghasilkan empat penangkapan. Dua wanita ditangkap dan didakwa dengan pelanggaran perdamaian setelah mereka diduga mencoba memanjat penghalang keamanan, dan dua pria ditangkap dengan tuduhan yang tidak terkait, satu karena pencurian dan satu lagi karena surat perintah yang belum diselesaikan.

Empat orang lainnya ditahan dan kemudian dibebaskan karena apa yang digambarkan oleh penegak hukum sebagai perilaku yang mengancam. Orang-orang ini diberi peringatan tertulis oleh polisi.


Posted

in

,

by