Pangeran William Dilaporkan Lebih Gugup Menjelang Wawancara Oprah Harry Daripada Yang Kami Ketahui

Banyak orang, termasuk keluarga kerajaan, percaya bahwa wawancara Pangeran Harry dan Meghan Markle dengan Oprah Winfrey adalah kesalahan besar. Tak lama setelah ditayangkan, Ratu Elizabeth II merilis a penyataan yang berbunyi, “Masalah yang diangkat, terutama ras, memprihatinkan. Meskipun beberapa ingatan mungkin berbeda, hal itu ditanggapi dengan sangat serius dan akan ditangani oleh keluarga secara pribadi.” Dalam bukunya tentang keluarga kerajaan, “Courtiers”, penulis Valentine Low menulis bahwa Pangeran William dan istrinya, Kate Middleton, memiliki masukan atas pernyataan ratu.

Berdasarkan Newsweek, Low menjelaskan, “‘Mereka menginginkannya sedikit lebih keras.” Dia berkata, “Mereka berdua satu pikiran bahwa kami membutuhkan sesuatu yang mengatakan bahwa institusi tidak menerima banyak dari apa yang telah dikatakan. Dia [William] berkata, ‘Sangat penting bagi kalian untuk menemukan cara yang benar untuk memastikan bahwa kami mengatakan bahwa ini tidak berlaku.’ Dia [Kate] pasti tepat di belakangnya.’”

Ini menggemakan apa yang dikatakan oleh Charlotte Griffiths, yang mencatat bahwa Kate bersama William saat dia berjuang untuk menerima wawancara Oprah. Pada akhirnya, pejabat kerajaan tidak ingin memasukkan kalimat “kenangan mungkin berbeda” dalam pernyataan itu, tetapi Kate bersikeras agar kalimat itu tetap ada, dan memang demikian. Setelah wawancara, William membahas klaim yang dibuat dalam wawancara dan mengatakan kepada Sky Information, “Kami bukanlah keluarga yang rasis.”


Posted

in

,

by