Mengapa Aplikasi Perekam Panggilan Telepon Terbaik Untuk Android Membutuhkan Beberapa Peretasan

Cara termudah untuk merekam panggilan di Android adalah dengan aplikasi Telepon milik Google, meskipun tidak semua perangkat atau operator mendukungnya, seperti Google Pixel. Menurut Google, Anda harus memiliki ponsel Android yang menjalankan Android 9 atau lebih tinggi, memperbarui ke versi terbaru aplikasi Google Cellphone, dan secara khusus berada di negara yang mendukung perekaman panggilan. Selain itu, operator nirkabel Anda juga harus mengizinkan perekaman panggilan pada layanannya.

Jika Anda tidak memiliki perangkat yang mendukungnya, atau ingin menggunakan aplikasi lain, segalanya menjadi sedikit lebih rumit. Mulai 31 Juli 2023, Google akan memperkenalkan persyaratan izin baru yang lebih ketat untuk aplikasi yang mengakses informasi sensitif (seperti audio panggilan telepon). Hingga saat ini, beberapa aplikasi perekam panggilan pihak ketiga dapat mengatasi batasan Google dengan mengakses API Aksesibilitasnya, tetapi itu berubah.

Dengan demikian, hanya aplikasi tempat Anda masuk ke Google atau aplikasi sistem yang dapat mengakses audio panggilan telepon, artinya aplikasi apa pun di Google Play per Juni 2023 yang menyatakan dapat merekam panggilan telepon tidak mutakhir, atau tidak memberi tahu kebenaran.

Satu-satunya cara aplikasi pihak ketiga benar-benar dapat merekam audio panggilan telepon mulai Juli dan seterusnya adalah dengan ponsel yang di-rooting, di mana pengguna dapat menandai aplikasi tersebut sebagai aplikasi sistem. Solusi ini tidak dijamin berhasil, dan me-rooting ponsel Android Anda dapat menyebabkan masalah serius dengan sistem operasi ponsel, tetapi jika Anda ingin merekam audio panggilan, itulah satu-satunya cara tidak resmi.


Posted

in

by