Marilyn Monroe Bukan Bom Pirang Alami

Foto-foto dari awal karir Marilyn Monroe sebagai mannequin memamerkan warna rambutnya yang alami, warna coklat muda yang sangat berbeda dari warna platinum yang diasosiasikan dengannya. Dalam sebuah wawancara tahun 1962, Emmeline Snively, pemilik Blue Guide Modelling Company tempat Monroe menghabiskan awal kariernya, berbagi bahwa dorongannya sendirilah yang membuat Monroe tampil pirang dan ikonik.

“Dia memiliki apa yang saya sebut rambut ‘pirang California’ yang lebih gelap di musim dingin dan lebih terang di musim panas karena diputihkan di bagian atas,” jelas Snively. “Saya harus membujuknya menjadi sesuatu yang tidak alami dan bukan Norma Jeane Doherty, yang merupakan namanya saat itu. Dia harus dibujuk untuk meringankannya sehingga dia menjadi pirang di musim dingin dan juga di musim panas dan kami apakah itu diluruskan dan saya perhatikan bahwa dia tetap seperti itu sepanjang sisa hidupnya.”

Menurut kutipan dari “Earlier than Marilyn: The Blue Guide Modelling Years” oleh Astrid Franse dan Michelle Morgan yang ditampilkan oleh TheCinemaholic, Snively beralasan bahwa penampilan pirang dan tegak akan membawa Monroe lebih jauh dalam kariernya, terutama karena dia yakin itu akan menyeimbangkan fitur-fiturnya. . Meskipun kita tidak dapat mengetahui apakah Monroe akan sukses sebagai seorang berambut cokelat, tidak dapat disangkal bahwa rambut pirangnya menjadi fitur ikonik dari penampilannya.


Posted

in

by