Kapal Angkatan Laut Rusia Ini Berusia Lebih Dari 100 Tahun Dan Masih Beroperasi Hingga Saat Ini

Tidak hanya “Kommuna” masih mengambang, tetapi masih digunakan oleh armada Rusia hingga saat ini, menjadikannya kapal angkatan laut aktif tertua di planet ini. Itu telah berlayar di bawah setiap iterasi Rusia (Imperium, Soviet, dan Federasi Rusia) sejak pembangunannya dan selamat dari Perang Dunia dan revolusi.

Ketika Nazi Jerman menginvasi Rusia pada tahun 1941, “Kommuna” berperan penting selama 900 hari pengepungan Leningrad. Saat menerima kerusakan yang cukup besar, dia masih menemukan tank, kendaraan, dan perbekalan yang tenggelam di kapal lain atau jatuh ke dalam es. Selain itu, dia dikreditkan dengan mengangkat lusinan kapal selam dan kapal selama perang.

Pada tahun 1967 dia dipasang kembali, dilengkapi dengan kapal selam selam kecil dan ROV (Kendaraan yang Dioperasikan dari Jarak Jauh), dan dikirim ke Laut Hitam untuk misi pemulihan dan penyelamatan. Pada tahun 1974 “Kommuna” dilengkapi dengan DSRV (Deep Submergence Rescue Automobile) dan telah menyelamatkan lebih dari 150 kapal selam, kapal, dan bahkan pesawat sesekali.

Pada April 2022, kapal utama Armada Laut Hitam Rusia (“Moskva”) mungkin terkena atau tidak terkena rudal Neptunus Ukraina. Rusia mengklaim kebakaran terjadi di atas kapal yang menyebabkan kerusakan, tetapi apa pun masalahnya, “Moskva” tenggelam dan Angkatan Laut Rusia mengirim “Kommuna” yang berusia lebih dari satu abad untuk menyelamatkan apa yang bisa diselamatkan.


Posted

in

by