Kali Keamanan Keluarga Kerajaan Sepenuhnya Disusupi

Sarah, Duchess of York, tidak asing dengan skandal. Sebagai mantan istri Pangeran Andrew, itu hanyalah bagian dari hidupnya. Namun, hiruk pikuk media tahun 2010 ini adalah kehebohan yang dibuatnya sendiri dan satu-satunya saat yang tercatat di mana pelanggaran keamanan datang dari salah satu anggota keluarga. Dalam salah satu skandal paling hambar dalam sejarah kerajaan, Sarah ketahuan menerima £ 500.000 sebagai imbalan untuk memberikan “akses” kepada pengusaha ke Pangeran Andrew pada tahun 2010. Pengusaha itu sebenarnya adalah reporter yang menyamar untuk Information of the World, Mazher Mahmood. Terlebih lagi, dia tertangkap di movie.

Pertemuan teduh itu berlangsung di sebuah apartemen di London, jauh dari mata publik – tetapi tidak dari alat perekam tersembunyi. Per Penjaga, Sarah terlihat bernegosiasi dengan pengusaha palsu, mengatakan kepadanya, “Itu membuka semua yang Anda inginkan. Saya dapat membuka pintu apa pun yang Anda inginkan, dan saya akan melakukannya untuk Anda. Jaga saya dan dia akan menjaga setelah Anda … Anda akan mendapatkannya kembali sepuluh kali lipat.”

Ketika laporan itu keluar, dapat dipahami bahwa Sarah dibiarkan dengan wajah merah, merilis pernyataan yang mengungkapkan penyesalannya karena pernah mempertimbangkan kesepakatan itu dan menyalahkannya pada situasi keuangan yang mengerikan. Adapun Pangeran Andrew, dia menyangkal memiliki pengetahuan tentang kejahatan mantan istrinya. Hebatnya, hal itu tampaknya tidak merusak hubungan pasca-perceraian mereka, dengan mantan pasangan itu terus hidup bersama hingga saat ini.


Posted

in

by