Fairphone 4 yang Dapat Diperbaiki dan Berkelanjutan Akhirnya Menuju AS

Fairphone 4 yang dijual di AS memiliki spesifikasi perangkat keras yang identik dibandingkan dengan saudara kandungnya di Eropa, yang berarti perangkat tersebut mendapatkan chip Qualcomm Snapdragon 750G yang sama. Ponsel ini hadir dalam dua konfigurasi (6GB+128GB, 8GB+256GB) dan juga dilengkapi slot kartu microSD khusus.

Panel LCD IPS 6,3 inci pada perangkat memiliki resolusi 2340×1080 piksel, berakhir dengan kerapatan PPI 410. Layar juga mendapat perlindungan Gorilla Glass 5. Pengaturan kamera pada ponsel ini mencakup kamera belakang ganda 48MP, serta kamera selfie 25MP. Menariknya, meskipun ponsel ini mendukung kartu SIM ganda, ia hanya memiliki satu slot SIM, karena SIM lain yang didukung adalah eSIM. Baterai 3.905 mAh pada perangkat adalah unit yang dapat dilepas, dan dilengkapi dengan dukungan pengisian cepat 20W juga.

Versi Android “de-Googled” yang berjalan pada perangkat didasarkan pada Android 11, yang mungkin sedikit mengkhawatirkan bagi sebagian orang, mengingat sebagian besar ponsel trendy telah beralih ke Android 13. Meskipun ponsel ini hadir tanpa Google Apps yang sudah diinstal sebelumnya, pengguna dapat mengunduh aplikasi yang mereka butuhkan dari toko Murena sendiri yang disebut “App Lounge”. Perusahaan juga telah menjanjikan pembaruan perangkat lunak lima tahun, yang seharusnya meyakinkan pembeli potensial.

Di AS iterasi Fairphone 4 ini akan dijual tidak terkunci. Namun, perusahaan merekomendasikan perangkat tersebut digunakan dengan T-Cellular, atau operator yang menggunakan jaringan T-Cellular.


Posted

in

,

by