Cara Menemukan Equalizer Spotify Di Android

Ekualiser perangkat Android harus disesuaikan di menu pengaturan sistem operasi agar berfungsi dengan Spotify. Di mana opsinya ada di pengaturan perangkat tergantung pada pabrikannya. Namun, jika Anda masuk ke menu equalizer di Spotify, itu akan mengirim Anda langsung ke equalizer asli perangkat Anda.

Berikut cara mengaktifkan equalizer Android melalui Spotify:

  1. Buka Spotify dan sentuh ikon Beranda di kiri bawah layar.
  2. Ketuk ikon roda gigi di pojok kanan atas untuk membuka menu Pengaturan.
  3. Gulir ke bawah ke pengaturan Ekualiser di bawah Kualitas Audio dan ketuk.
  4. Aktifkan equalizer dan sesuaikan pengaturan sesuai keinginan Anda.

Pengingat: ini akan menyesuaikan audio Anda di seluruh perangkat Anda, tidak hanya saat menggunakan aplikasi Spotify.

Tidak ada equalizer standar di semua perangkat Android. Namun, hampir semuanya terlihat dan berfungsi serupa, sehingga tidak terlalu sulit untuk dinavigasi. Menu akan menampilkan grafik yang mencantumkan desibel (dB) secara vertikal dan Hertz (Hz) secara horizontal. Untuk menyesuaikan setelan ini, seret salah satu titik pada grafik. Sering ditemukan di samping grafik adalah menu drop-down di mana Anda dapat memilih preset yang menyesuaikan grafik secara otomatis.

Meskipun equalizer Android standar cukup untuk memuaskan sebagian besar, audiophiles akan menemukan itu tidak memotongnya. Banyak dari mereka akan menggunakan aplikasi equalizer pihak ketiga yang menyediakan lebih banyak penyesuaian dan opsi sebagai pengganti.


Posted

in

by