Cara Membagikan Kunci Sandi Anda Di macOS Sonoma

Kunci pas adalah metode autentikasi baru yang dirancang untuk membuat nama pengguna dan kata sandi menjadi usang. Alih-alih masuk ke layanan on-line dengan kata sandi Anda, kunci sandi bergantung pada otentikasi biometrik dan meminta Anda masuk menggunakan sidik jari atau pengenalan wajah saat masuk ke akun on-line. Cara ini sama dengan menggunakan kunci keamanan fisik, kecuali kunci keamanan ada di dalam ponsel Anda.

Konsep kunci sandi dikembangkan bersama oleh Google, Apple, Microsoft, dan perusahaan teknologi terkemuka lainnya serta mematuhi standar FIDO (Quick Id On-line) Alliance. Teknik tanpa kata sandi didukung oleh fakta bahwa kata sandi dapat diretas melalui tebakan canggih atau komputer berperforma tinggi. Meskipun fitur seperti autentikasi dua faktor (2FA) dan pengelola kata sandi on-line membebaskan kita dari kebutuhan untuk mengingat setiap kata sandi, ini belum terbukti sepenuhnya kebal terhadap serangan tanpa henti.

Kunci sandi disimpan dalam bentuk kunci pribadi terenkripsi di perangkat Anda dan tidak dapat dengan mudah direplikasi di perangkat lain yang belum Anda validasi. Selain itu, kunci sandi bersifat portabel, yang berarti Anda dapat masuk ke komputer baru (atau yang dibagikan secara publik) hanya dengan memindai kode QR menggunakan ponsel Anda. Catatan: kami tidak menyarankan pengaturan kata sandi menggunakan komputer umum.

Rantai kunci memungkinkan Anda membagikan kunci sandi yang disimpan tersebut dengan teman dan keluarga menggunakan macOS Sonoma, iOS 17, dan iPadOS 17, sehingga setiap anggota, terutama Luddites, tidak perlu mengaturnya lagi.


Posted

in

by