Bagaimana Mercury’s Cougar Mengendarai Gelombang Mustang Dan Mengungguli Ekspektasi

Mercury Cougar bukan hanya sebuah Mustang dengan lampu depan tersembunyi yang mewah, lampu sein belakang berurutan (terdengar acquainted?), dan inside yang lebih mewah. Itu lebih panjang dan memiliki jarak sumbu roda tiga inci, membebaskan lebih banyak ruang kaki untuk penumpang kursi belakang. Dan bahkan dengan Windsor V8 standar 195-tenaga kuda 286 inci kubik, Cougar dapat meluncur seperti mobil otot asli, terutama jika dilengkapi dengan V8 4,9 liter (302 inci kubik) atau 7,0 liter yang lebih besar.

Sementara itu, paket XR-7 Cougar generasi pertama menambahkan setir kayu, pengukur kompetisi wajah hitam, dasbor kenari palsu, sakelar sakelar gaya pesawat, dan pelapis vinil / kulit sapi. Di sisi lain, paket GT mencakup pembaruan suspensi dengan pegas yang lebih kaku, anti-roll bar yang lebih kokoh, ban wide-oval yang dipesan lebih dahulu, dan sistem pembuangan dengan restriksi rendah.

Hasil terbaiknya adalah Cougar GT, tersedia dari tahun 1967 hingga 1968. Muncul dengan V8 6,4 liter (390 inci kubik) dengan pengangkat hidrolik dan camshaft yang disetel jalan untuk menghasilkan 335 tenaga kuda, cukup untuk menggerakkan mobil dari nol hingga 60 mph dalam 8,1 detik dan taklukkan seperempat mil dalam waktu sekitar 16 detik. Cougar kehilangan identitas mobil poni ketika mannequin generasi ketiga tiba pada tahun 1974, dan papan nama Cougar menjadi versi Ford LTD II, Lincoln Continental, dan Ford Mondeo pada generasi berikutnya, jauh dari akar mobil ototnya.


Posted

in

by