Alasan Mengapa Kamera Leica Begitu Mahal

Alasan pertama dan terpenting mengapa kamera Leica berharga mahal adalah, tidak seperti banyak merek kamera digital dan movie lainnya, Leica tidak memproduksi modelnya di pabrik. Setiap kamera Leica, dari kelas atas hingga kelas bawah, dirakit dengan susah payah dengan tangan — satu per satu, oleh pengrajin ahli merek tersebut.

Tidak hanya itu, tetapi setiap kamera memiliki bagian kualitas tertinggi. Kita berbicara tentang pegas yang berkilau, lensa kemilau cermin, dan casing kulit yang paling halus. Setiap bagian individu cukup mahal dengan sendirinya, jadi membuat kamera dari mereka secara alami menghasilkan sesuatu yang sangat mahal.

Karena investasi waktu dan tenaga kerja yang sangat besar untuk memproduksi satu kamera Leica, mereka dijual dalam jumlah yang sangat kecil, yang mendorong harga naik lebih jauh. Berbicara tentang pekerjaan yang terlibat, biaya tenaga kerja umumnya lebih tinggi di negara asal Leica di Jerman. Plus, banyak keuntungan dari kamera Leica diinvestasikan kembali ke R&D kamera lebih lanjut, yang memerlukan harga yang lebih tinggi untuk memastikan setiap pengrajin mendapatkan bayaran yang seharusnya.

Selain semua itu, faktanya adalah bahwa Leica adalah merek mewah. Fakta bahwa itu tidak hanya dalam bisnis, tetapi berkembang terlepas dari harga tersebut merupakan indikasi dari apa yang bersedia dibayar oleh pelanggannya untuk produk kelas atas. Leica menjual kamera tremendous mahal hanya karena bisa, dan sejujurnya, komitmennya terhormat.


Posted

in

by