5 Fitur Home windows yang Sering Terlupakan Yang Harus Anda Gunakan

Dengan keadaan teknologi saat ini, Anda mungkin menggunakan suara Anda dengan banyak perangkat lain. Anda berbicara dengan Siri di iPhone, dengan Asisten Google di speaker Google Nest, atau dengan Alexa di layar Echo Present. Namun, kebanyakan orang lupa (atau tidak tahu) bahwa mereka juga dapat menggunakan suaranya dengan komputer Home windows.

Dengan Home windows 11, akses suara memungkinkan pengguna untuk mengontrol komputer mereka tanpa menyentuh keyboard atau mouse secara fisik. Anda dapat menggunakannya untuk berinteraksi dengan jendela aktif Anda, membuka aplikasi baru, mendikte dan mengedit teks, dan meniru tindakan keyboard dan mouse (yaitu, melakukan “klik kiri” atau “tekan Enter” menggunakan suara Anda). Ini hampir mirip dengan Home windows Speech Recognition (WSR) yang dirilis sebelumnya, tetapi kali ini Anda tidak perlu melatih PC untuk mengenali suara Anda. Cukup aktifkan akses suara dan mulailah mengucapkan perintah Anda. Untuk menyalakannya, buka Pengaturan> Aksesibilitas> Ucapan.

Saat tulisan ini dibuat, akses suara hanya tersedia dalam bahasa Inggris, tidak seperti WSR yang juga dapat memahami bahasa Jepang, Mandarin, Prancis, Spanyol, dan Jerman.


Posted

in

by