12 Mobil Teraneh Yang Pernah Dibangun Oleh Basic Motors

Chevrolet melihat kesuksesan puluhan tahun menggabungkan utilitas pikap dengan kenyamanan mobil dengan El Camino-nya. Truk itu didasarkan pada berbagai mobil penumpang, termasuk Chevelle dan Malibu. Truk kecil membuat El Camino pada dasarnya usang di akhir tahun 80-an. Tetapi dengan kebangkitan retro dalam gaya otomotif di awal tahun 2000-an, Chevrolet ingin mencobanya lagi. Kali ini, mobil/truk yang juga disebut ute, khususnya di Australia, akan disebut SSR.

Mengambil isyarat desain dari truk Chevrolet Advance Design tahun 40-an, SSR menampilkan ujung depan yang melengkung dengan spatbor bulat mengapit gril bilah lebar yang dipinjam dari pickup awal tersebut. Di bagian belakang ada spatbor yang kurang menonjol di kedua sisi tempat tidur yang agak kecil yang ditutupi oleh tonneau warna bodi yang keras. Mobil itu duduk rendah seperti mobil sport, tetapi drivetrain-nya berasal dari SUV Trailblazer. Itu berarti V8 5,3 liter dari pengangkut keluarga, bukan mesin performa sejati. Itu kemudian diperbaiki dengan LS 6.0 liter dari Corvette, tetapi penjualan sudah menurun. Selain itu, tonneau bersifat permanen, dan memiliki hardtop yang dapat ditarik yang menempati sebagian space kargo.

Pada akhirnya, pembeli tidak tahu apakah itu truk atau sizzling rod, dan performanya juga tidak bagus. GM hanya menjual 24.000 unit, benar-benar menyia-nyiakan kesempatan untuk mengembalikan ute tersebut.


Posted

in

by