Teknologi Kualitas Udara Penting yang Anda Butuhkan untuk Bertahan dari Asap Kebakaran Hutan

Bagian lain dari perlindungan kualitas udara yang penting mungkin tampak cukup berteknologi rendah, tetapi itu tidak membuatnya kurang efektif. Masker wajah mendapat banyak perhatian setelah COVID-19 menyebar ke seluruh planet ini, dan telah menjadi perlengkapan bernilai tinggi bagi tenaga medis jauh sebelum itu.

Namun, masker juga sangat penting saat menghadapi kebakaran dan kualitas udara yang buruk. Prinsip penyaringan yang sama di balik masker wajah (yaitu menjebak partikel sebelum mencapai hidung, mulut, dan paru-paru) tidak hanya berlaku untuk virus dan bakteri, tetapi juga partikel kecil yang ditemukan dalam asap api.

Sama seperti COVID, masker wajah apa pun lebih baik daripada tidak sama sekali, tetapi untuk benar-benar melindungi diri Anda, Anda pasti menginginkan masker yang dapat menyaring partikel asap yang lebih halus. EPA merekomendasikan penggunaan respirator yang disetujui NIOSH seperti masker N95. Pastikan mereka terpasang dengan benar dan menutupi wajah Anda dengan rapat sehingga tidak ada asap atau udara berbahaya yang masuk tanpa filter.

Pada hari-hari di mana kualitas udara buruk, terutama pada titik di mana matahari tersamarkan, Anda harus berusaha sebisa mungkin untuk tetap berada di dalam ruangan. Karena itu, jika Anda memang perlu pergi ke luar, pastikan Anda mengenakan masker N95 yang bersih dan membawa beberapa cadangan jika Anda atau seseorang yang Anda kenal memerlukannya.


Posted

in

,

by