Spotify Menaikkan Harga Paket Premiumnya

Sementara Spotify telah menyesuaikan harganya di berbagai negara, layanan ini tidak dikenal sering menaikkan harga. Untuk pengguna AS, kenaikan harga signifikan terakhir terjadi pada tahun 2021, ketika harga Paket Keluarga naik dari $14,99 menjadi $15,99. Sebaliknya, harga untuk paket premium tingkat awal tetap tidak berubah di AS sejak layanan tersebut ditayangkan lebih dari satu dekade lalu.

Di masa lalu, Spotify mendapat kritik dari beberapa pengguna yang berpendapat bahwa layanannya menjadi terlalu mahal. Namun, Spotify mempertahankan harganya, dengan alasan bahwa perlu untuk menutupi biaya lisensi musik dan berinvestasi dalam fitur baru.

Terlepas dari kenaikan harga, Spotify diharapkan tetap menjadi layanan streaming musik paling populer di dunia. Perusahaan memiliki lebih dari 381 juta pengguna aktif, termasuk 172 juta pelanggan premium. Popularitas Spotify disebabkan oleh beberapa faktor, termasuk perpustakaan musiknya yang besar, antarmuka yang ramah pengguna, dan harga yang kompetitif. Perusahaan juga telah berhasil memperluas jangkauannya ke pasar baru, seperti India dan Afrika, di mana strategi harga rendah kemungkinan akan berlanjut di masa mendatang.


Posted

in

, ,

by