Sepasang Sepatu Kets Apel Langka Sedang Dijual, Dan Harganya Jauh Lebih Mahal dari yang Anda Kira

Sementara sepatu kets dibuat khusus untuk karyawan Apple, perusahaan tersebut memiliki lini pakaian untuk konsumen pada pertengahan 1980-an. Disebut “Koleksi Apple”, perusahaan tersebut akhirnya menjual lebih dari 22.000 produk pakaian dan aksesori, beberapa dengan merek Apple yang mencolok, dan lainnya yang sesuai dengan estetika merek secara keseluruhan. Estetika itu bukanlah abu-abu minimalis yang nantinya diadopsi (tidak ada yang minimalis di tahun 1980-an), melainkan berwarna-warni dan mencolok, seperti brand pelangi Apple.

Apple bermitra dengan merek pihak ketiga seperti Lamy, Braun, dan Honda untuk memproduksi barang, bukan membuatnya sendiri. Ada pakaian untuk anak-anak dan orang dewasa, dan produk termasuk kaos rectangular, sweter, dan topi dengan brand Apple terpampang di bagian depan. Apple juga menjual aksesoris bermerek seperti payung, mug, pisau Swiss Military, dan handuk. Perusahaan bahkan membuat jam tangan Apple, meskipun pendahulunya tahun 80-an ini bukanlah jam tangan pintar yang dapat mengukur detak jantung Anda atau menyampaikan pesan teks Anda; sebaliknya, itu adalah jam tangan analog dengan brand Apple di wajahnya.

Meski tidak selangka Apple sneakers yang ditawarkan oleh Sotheby’s, beberapa merchandise classic dari Apple Assortment, serta pakaian bermerek Apple lainnya dari tahun 1990-an, masih bisa dijual dengan harga yang cukup tinggi jika kondisinya cukup baik. T-shirt berlogo Apple dan slogan ikonik “Assume Completely different” saat ini dijual seharga $330 di eBay. “Assume Completely different” lebih dari sekadar slogan Apple dan pendiri Steve Jobs — itu adalah filosofi. Dan cara apa yang lebih baik untuk merangkum filosofi itu daripada membuat perusahaan komputer memproduksi sepasang sepatu kets seharga $50.000?


Posted

in

by