PS5 Slim – Akankah Itu Terjadi?

Desain ulang konsol hanyalah sebuah keniscayaan, dan Sony serta keluarga PlayStation telah melakukannya dalam beberapa kesempatan. Mannequin PS3 kedua — dikenal dengan bahasa sehari-hari oleh penggemar sebagai PS3 Slim — dirilis pada September 2009. Dalam siaran pers saat itu, Sony membual bahwa ketebalan, berat, dan konsumsi dayanya berkurang sekitar sepertiga dari mannequin aslinya.

Pada bulan September 2012, siaran pers Sony lainnya mengumumkan peluncuran mannequin PS3 ketiga dan terakhir, yang kemudian dikenal sebagai Tremendous Slim. “Quantity dan berat PS3 baru telah berkurang lebih dari setengah dibandingkan dengan mannequin PS3 pertama … dan masing-masing sebesar 25% dan 20% dibandingkan dengan PS3 saat ini,” kata Sony.

Sementara itu, PS4 Slim dan PS4 Professional keduanya diumumkan di PlayStation Assembly September 2016. Sekali lagi, deskriptor “Slim” bukan bagian dari penunjukan resmi mannequin ini, tetapi jauh lebih kecil dari aslinya: Berukuran 10,4 x 11,34 inci — dibandingkan dengan 11,61 x 12,87 inci — dan menggunakan sekitar separuh daya pada 165W.

Pada akhirnya, keluarga PS3 menjual lebih dari 87,4 juta sistem, dan lini PS4 melampaui 117 juta. Desain ulang ini tampaknya berperan dalam penjualan ini. Pada Tokyo Recreation Present 2009, GameSpot melaporkan klaim bos Sony Pc Leisure Kaz Hirai bahwa satu juta PS3 Slim dibeli dalam tiga minggu pertama penjualan konsol. Masuk akal jika Sony ingin menggembleng penjualan PS5 dengan cara yang sama.


Posted

in

by

Tags: